Dewan, Dosen, dan Guru Balon Ketum KNPI Lebong

LEBONG, sahabatrakyat.com Sejak dibuka masa pendaftaran pada tanggal 27 November lalu, hingga Jumat sore (29/11/2019), Panitia Pelaksana Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lebong sudah mencatat tiga nama sebagai bakal calon ketua umum.

Ketiga nama itu adalah Ronal Regen, Fatra Kurniawan, dan Hendri Gunawan. Masing-masing sudah mengambil dan mengembalikan formulirnya kepada Panpel Musda. Pengembali formulir pertama adalah Regen (25/11), lalu Fatra (27/11) dan terakhir Hendri (28/11).

Sekedar informasi, ketiga bakal calon tersebut berasal dari latar belakang profesi atau pekerjaan yang beragam. Regen yang juga Karateker Ketua Umum DPD KNPI Lebong adalah anggota DPRD Lebong dari PKB.

Sementara Fatra Kurniawan diketahui aktif sebagai tenaga pengajar atau dosen di Universitas Ratu Samban (Unras) Arga Makmur. Adapun Hendri Guawan diketahui sebagai guru di Muhammadiyah.

Ketua Panitia Pelaksana Musda KNPI Lebong, Sumitra Naibaho mengatakan, Ronal Regen dalam pendaftarannya didukung oleh beberapa Organisasi Kemasyarakat Pemudaan (OKP) dari sayap partai dan KNPI tingkat kecamatan.

Untuk Fatra Kurniawan, lanjutnya, telah mendapat rekomendasi dukungan dari OKP Nahdatul Ulama; Sementara Hendri Gunawan mendapat rekomendasi atau dukungan OKP yang ada di lingkungan Muhammadiyah.

Sumitra berharap, Musda KNPI Lebong VI dapat berjalan lancar dan dan menghasilkan keputusan musyawarah yang terbaik untuk kelangsungan kegiatan positif organisasi kepemudaan di kabupaten Lebong ke depannya.

“Kita harap seluruh unsur yang terlibat dapat berpartisipasi dan memberi dukungan demi suksesnya musyawarah nantinya,” tandasnya.

Musda KNPI Kabupaten Lebong sendiri sudah dipastikan digelar Sabtu (30/11/2019). Hajatan pemuda ini bakal diselenggarakan di Gedung Muhammadiyah di Kelurahan Embong Panjang.


Pewarta: Aka Budiman