Diduga Curi Motor, Warga Batu Bandung Babak Belur

Fauzi saat ditangkap warga karena diduga sebagai pencuri motor

REJANG LEBONG,sahabatrakyat.com– Seorang warga Batu Bandung, Kecamatan Muara Kemumu, Kabupaten Kepahiang, bernama Fauzi (30) babak belum dihajar massa sebelum digelandang petugas ke Mapolsek Curup, Rabu (22/11) di kawasan Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Curup Timur.
Berdasar informasi yang diperoleh di lapanganan, kejadian yang membuat warga Batu Bandung tersebut ketiban sial bermula saat dirinya melintas di kawasan Suka Raja. Di situ ia dilihat oleh Prayana (39), pemilik motor Yamaha RX King yang diduga diambil oleh terduga dibulan Oktober 2017 lalu.
Prayana yang merasa kenal dengan pelaku langsung berteriak dengan menyebut terduga sebagai maling. Selang sesaat warga yang mendengar langsung ramai mengejar terduga hingga akhirnya tertangkap tak jauh dari Masjid Sukaraja.
“Sempat ditangkap warga dan dihajar massa tadi, dan sempat pula memacetkan jalan karena ramai yang mengejar orang itu (terduga pelaku),” terang Nata warga yang melihat kejadian.
Beruntung sesaat kemudian anggota Polsek Curup tiba di lokasi dan mengamankan terduga hingga kemudian langsung diamankan ke Mapolsek Curup.
Kapolsek Curup Iptu Sukardi saat dikonfirmasi membenarkan adanya terduga yang diamankan terkait dugaan pencurian sepeda motor dibulan Oktober tersebut.
“Terduga sudah kita amankan di Mapolsek, terduga ini terkait dengan kasus dugaan pencurian sepeda motor Yamaha RX King Nopol BD 2006 HE milik korban atas nama Prayana yang sempat dilaporkan kepada kami, saat ini terduga masih dalam pemeriksaan,”terang Kapolsek.
Dugaan kasus pencurian sepeda motor milik korban tersebut, bermula saat terduga datang ke rumah korban dengan berpura-pura mencari rumah kontrakan untuk ditempati terduga. Saat korban lengah terduga mengambil kunci sepeda motor yang terletak di atas meja rumah korban. Dengan sigap selanjutnya pelaku langsung membawa kabur sepeda motor yang ada dihalaman depan rumah korban.


Penulis: A Gareng
Editor: Jean Freire