previous arrow
next arrow
Slider

Distribusi Logistik Pemilu ke Pulau Enggano Dikawal Ketat Aparat

Logistik Pemilu 2019 ke Pulau Enggano didistribusikan/istimewa

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Proses distribusi logistik Pemilu ke Pulau Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu melalui jalur laut mendapat pengawalan ketat aparat. Selain personil Polri, penyaluran logistik juga mendapat pengawalan khusus dari Danlanal Bengkulu dan segenap jajarannya, Kamis (11/4/2019).

Menggunakan transportasi kapal patroli TNI AL, KRI Kurau-856 dengan Komandan Kapal Mayor Laut (P) Siswandony, pendistribusian dilakukan oleh Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Ketua dan Sekertaris KPU Bengkulu Utara serta General Manager Pelindo II Pulau Baai Bengkulu.

Logistik Pemilu yang didistribusikan ke Kecamatan Enggano berupa surat suara sebanyak 13.415. Terdiri dari surat suara presiden wakil presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Propinsi, surat suara DPRD Kabupaten dan 11 kotak suara berisi kelengkapan Pemilu 2019.

Komandan Pangkalan Angkatan Laut Bengkulu Letkol M Andri Wahyu S mengatakan, pengawalan dilakukan sejak pemberangkatan dari pelabuhan Pelindo II Pulau Baai Kota Bengkulu.

“Pengiriman logistik hanya memerlukan waktu 6 sampai 7 jam. Waktu ini lebih cepat dari kapal komersil biasa yang memakan waktu perjalanan hingga 12-14 jam,” sampai Danlanal.

Pihaknya memastikan perjalanan menuju Enggano tidak akan mengalami kendala yang rumit, karena BMKG Bengkulu memprediksikan ketinggian gelombang di perairan laut Bengkulu masih dalam kategori aman untuk diarungi.


Penulis: MS Firman

Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts