Iklan Kemendes

Dukcapil Kota Bengkulu Klarifikasi Video Viral Staf Rayakan Ultah Saat Jam Kerja

Suasana di Kantor Dukcapil saat seorang staf merayakan ulang tahun lalu direkam dan viral di media sosial/Gambar screen shot twetter @juriglagu yang diretweet warga net

KOTA BENGKULU– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bengkulu memberikan klarifikasi soal viralnya video ulang salah satu staf mereka yang merayakan ulang tahun saat jam pelayanan.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Bengkulu Sudarto di Bengkulu, Kamis, menyampaikan, perayaan tersebut bukanlah kegiatan yang direncanakan oleh para staf maupun yang berulang tahun.

“Saya juga sudah sampaikan ke pak direktur (Dukcapil Kemendagri), kejadian sebenarnya, ketika pelayanan, ASN bernama Vita ini mendapatkan kado kejutan dari masyarakat yang pernah ditolongnya (bukan sesuatu yang terancana),” kata dia.

Stafnya itu, lanjut Sudarto, sebenarnya berulang tahun pada Minggu, namun masyarakat yang memberi kado kejutan berupa kue ulang tahun ini memberikannya pada hari kerja.

“Kejadiannya hanya kurang dari satu menit, jadi pelayanan tetap berjalan sebagaimana mestinya dan yang bersangkutan langsung melakukan pelayanan seperti biasa (setelah menerima kado),” ucapnya.

Menurut penilaian Sudarto sebagai pimpinan, Vita merupakan ASN yang rajin, menguasai pekerjaan, serta merupakan andalan di bidang pelayanan daftar kependudukan.

Kemudian, lanjut dia, dalam pekerjaan pun yang bersangkutan tidak pernah mengecewakan, dan selalu berpegang pada aturan yang berlaku.

“Hari ini, yang buat berita online saya undang ke kantor, karena buat beritanya tanpa ada konfirmasi,” ujarnya.

Sebelumnya, video ASN Dukcapil Kota Bengkulu yang merayakan ulang tahun saat jam kerja menjadi viral karena ditonton tidak kurang dari 150 ribu akun pengguna media sosial facebook. Video tersebut diunggah oleh akun bernama Vita Su.

Sementara di media sosial twetter, video tersebut sedikitnya sudah ditayangkan sebanyak 32 ribu kali dan 1439 kali diretweet, 103 komentar, 225 like.


Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts