Angkutan Pertambangan Penyumbang Kerusakan Jalan

Dishub-Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Provinsi Bengkulu Tahun 2018/ist
Dishub-Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Provinsi Bengkulu Tahun 2018/ist

BENGKULU– Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Provinsi Bengkulu Tahun 2018, Kamis (1/11/2018).

Dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu Bambang Budi Djatmiko, kegiatan ini diharapkan memberikan titik temu permasalahan kelebihan dimensi dan muatan jasa angkutan.

“Kegiatan ini bertujuan mengevaluasi perkembangan transportasi baik angkutan barang, angkutan orang dan lainnya sehingga permasalahan dapat diketahui sedini mungkin,” jelas Kadishub Bambang Budi Djatmiko.

Budi menambahkan hingga saat ini kendaraan angkutan pertambangan serta perkebunan khususnya CPO masih menjadi penyumbang pada rusaknya sarana dan prasarana jalan di Provinsi Bengkulu.

“Kita berharap melalui rakor ini semua stakeholder dan jasa angkutan memahami betapa pentingnya pemahaman tentang over dimensi dan over kapasitas angkutan,” tambah Budi.

Disamping itu kegiatan ini bertujuan menyatukan persepsi atau pemikiran terhadap perkembangan kendaraan barang umum, khususnya angkutan perkebunan dan pertambangan.

Sehingga diharapkan kegiatan ini menjadi wadah mengevaluasi dan menyelesaikan permasalahan–permasalahan di bidang transportasi darat.

Pada kesempatan ini Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengharapkan peranan besar dari pemerintah daerah Kabupaten/Kota, khsususnya dalam mengatasi masalah – masalah transportasi.

Menurutnya permasalahan ini tidak hanya permasalahan perhubungan saja, tetapi sudah menjadi permasalahan negara. Sehingga semua stakeholder perlu dilibatkan untuk menyelesaikan persoalan – persoalan lalu – lintas yang ada.

“Kita harapkan forum ini mampu menyelesaikan persoalan – persoalan lalu – lintas disetiap daerah baik Kabupaten/Kota, Provinsi maupun Nasional,” jelas Budi Setiyadi.


Editor: Jean Freire