BENGKULU– Nasabah Bank Bengkulu saat ini dapat melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan menggunakan layanan Multibilier melalui ATM Bank Bengkulu.
Hal ini disampaikan Direktur Umum Bank Bengkulu Joni Haryanto, saat launching tiga inovasi layanan Bank Bengkulu, (10/5/2019).

“Saat ini nasabah Bank Bengkulu dapat melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan melalui  layanan Multibiller di seluruh jaringan ATM kami, dan transaksi pembayaran tagihan lainnya,” tutur Joni Haryanto.
Bersamaan dengan layanan multibilier dalam kesempatan ini juga dilaunching T-Money, berupa aplikasi berbasis Android yang dapat diunduh secara gratis di smartphone.
Dengan T-money, nasabah  mendapatkan kemudahan dan kenyamanan  dalam bertransaksi seperti pembayaran listrik, PDAM, telpon, internet, multi finance, televisi, tiket dan lainnya secara cepat dan efisien hanya melalui genggaman kapan pun dan dimana pun berada.
“Ini strategi menghadapi tantangan revolusi industri di era digital, Bank Bengkulu sebagai lembaga perbankan bagi pembangunan dalam era otonomi daerah, terus  beradaptasi serta berinovasi dengan menjangkau dan memberikan layanan jasa perbankan digital kepada para nasabahnya,” jelas Joni.
Selain dari sisi digitalisasi, sadar akan keistimewaan para nasabahnya Bank Bengkulu juga melahirkan layanan nasabah prioritas. Diharapkan  dengan adanya layanan nasabah prioritas ini, pelayanan, kenyamanan dan loyalitas nasabah akan meningkat.
“Outlet Layanan Nasabah Prioritas berada di antor Pusat Bank Bengkulu, dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Meeting Room, Safe Deposit Box, Valet Parking dan fasilitas lainnya yang dapat di nikmati oleh nasabah istimewa,” terang Joni.
Hal tersebut dibenarkan salah seorang nasabah Prioritas Rumi Atena. Dijelaskan Rumi, dengan menjadi nasabah Prioritas banyak kemudahan dan fasilitas yang didapatkannya.
“Tempatnya nyaman, dalam  pelayanan kami benar benar  diprioritaskan,” ucapnya.
Ketiga inovasi layanan Bank Bengkulu tersebut dilaunching Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Pemerintah Provinsi Bengkulu Yuliswani. Dihadiri  perwakilan Bank Indonesia, OJK, Kepala BPJS Kesehatan Bengkulu, serta GM Telkom Bengkulu.
“Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan manajemen Bank Bengkulu. Mereka benar benar berkeinginan dan berusaha keras untuk dapat bersaing dengan bank lainnya,” ucap Yulis.
Dengan kerja keras dan inovasi yang terus dilakukan, menurut Yuliswani  Bank Bengkulu membuktikan diri layak dipercaya
Yulis Berpesan agar Bank Bengkulu terus berinovasi, bekerja secara professional dan dinamis agar semakin tangguh dan tumbuh menjadi bank kebanggaan rakyat Bengkulu
Saat ini Bank Bengkulu telah memiliki jaringan layanan yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu dan Jakarta, yang terdiri dari satu Outlet Layanan Nasabah Prioritas ,satu   Kantor Cabang Utama, 10 Kantor Cabang , 31 Kantor Cabang Pembantu , 16 Unit Kantor Kas , 3 Payment Point , 2 Mobil Kas Keliling serta 90 Unit ATM.
_____________________
Editor: Jean Freire