BU Minta Alfamart Akomodir Produk Masyarakat

Bupati Mian saat memberi keterangan kepada pers/
Bupati Mian saat memberi keterangan kepada pers/

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Pemkab Bengkulu Utara telah menggelar pertemuan dengan manajemen Alfamart terkait permintaan mengakomodir produk unggulan masyarakat di minimarket tersebut.

Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian kepada wartawan menyampaikan, manajemen Alfamart sudah menyetujui permintaan tersebut. Bahkan kesepakatan itu akan dituangkan dalam suatu memorandum of understanding (MoU) yang akan ditandatangi kedua belah pihak dalam waktu dekat.

“Manajemen Alfamart sudah menyanggupi menandatangani MoU. Bahkan namanya tidak Alfamart tetapi Tomisa (Toko Milik Masyarakat) dan paling tidak 20% produk unggulan kita ada di dalam Tomisa tersebut,” jelasnya.

Bupati mengatakan, secara bertahap Tomisa akan dibuka di setiap kecamatan sesuai klasifikasi pemasaran yang bisa menyentuh kalangan menengah ke atas.

“Untuk tempat kita akan ambil dimana titik-titik perputaran ekonomi,” jelasnya, Selasa (16/10/2018) di Arga Makmur.

Ditambahkan Bupati, bagi BUMDes yang belum maksimal karena terbentur SDM maka Pemkab akan meningkatkan SDM-nya.

“Dan bila masalahnya terbentur pada permodalan, kita sudah sampaikan bahwa program kementerian yang disalurkan melalui KUR tidak dibebankan bunga, nanti kita akan tingkatkan kinerja dinas koperasi,” katanya.


Penulis: MS Firman

Editor: Jean Freire