Buka Pasar Ramadhan, Bupati Mian: Beri Daya Dukung Ekonomi Warga

Bupati Mian saat menyapa para pedagang di Pasar Ramadhan/Foto: MS Firman
Bupati Mian saat menyapa para pedagang di Pasar Ramadhan/Foto: MS Firman

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Bupati Bengkulu Utara, H. Ir. Mian, Senin (6/5/2019) sekitar pukul 15.00 WIB, membuka secara resmi kegiatan Pasar Ramadhan 1440 H di kawasan Pasar Purwodadi Kota Arga Makmur. Hadir dalam acara tersebut Kapolres Bengkulu Utara AKBP Arifaldi Warganegara, SH, S.Ik, MM, Dandim 0423/BU Letkol Arh. Ari Trisenta Nursanto dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Bengkulu Utara.

Dalam keterangannya kepada pers, Bupati Mian mengatakan, kehadiran Pasar Ramadhan diharapkan bisa membantu masyarakat yang sedang menjalani ibadah puasa, terutama bagi mereka yang mencari keperluan untuk berbuka puasa.

Lebih lanjut Bupati juga mengingatkan agar para pedagang tidak mengabaikan akan pentingnya menggunakan bahan-bahan yang alami serta tidak mengandung bahan yang bisa merugikan kesehatan.

“Tentunya jaga kebersihan dan gunakan bahan-bahan yang memang untuk membuat makanan dan tidak merugikan kesehatan saat mengolah kuenya,” ujarnya.

Adanya Pasar Ramadhan ini. kata Bupati Mian, paling tidak mendapatkan nilai tambah dan perputaran uang di Kota Arga Makmur juga bertambah. “Pendapatan pedagang bisa meningkat dan memberi daya dukung ekonomi masyarakat,” tukasnya.

Lebih jauh, Bupati juga menghimbau kepada pedagang atau restoran yang buka untuk tetap menghargai mereka yang menjalani ibadah puasa. “Jangan sampai glamor dan sebagainya untuk tetap menghargai orang-orang yang berpuasa,” pesan Bupati.

Zulkarnain

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten BU Zulkarnain menyampaikan, ada 176 pedagang yang membuka lapak di Pasar Ramadhan. Mereka tidak dipungut biaya alias gratis.

“Selain untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan, kehadiran Pasar Ramadhan ini juga untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berdagang,” jelasnya. (MS.Firman/ADV).