Investor Korea Jajaki Potensi Bengkulu

Gubernur Rohidin Mersyah saat menerima kunjungan calon investor asal Korea Selatan/Foto: Istimewa

BENGKULU, sahabatrakyat.com- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menerima kunjungan kerja investor Korea Pasifik Group di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, (17/11/2019).

Kunjungan ini merupakan balasan 4 orang investor Korea yang dipimpin Mr. Lee Kwan, Daniel Koo, Park Jun, dan Ham Shin Deok merupakan pihak perusahaan yang bergerak dalam hal infrastruktur, Perusahaan Inkoppol Manggarai Jakarta, kantor Pasifik Group.

Di kesempatan itu, Gubernur Rohidin memaparkan potensi Bumi Rafflesia kepada calon investor. Mulai dari pengolahan kawasan Pantai Panjang Bengkulu, pengelolaan pasir besi yang bersumber di Kabupaten Bengkulu Utara dan Kaur dan Pengelolaan Pulau Enggano, One Island One Resources.

“Ini masih tahap pengenalan wilayah, beliau (Mr. Lee Kwan) adalah adik kandung Perdana Menteri Korea Selatan. Jadi kita menawarkan kerjasama sektor pariwisata, potensi pasir besi yang cukup besar di Kabupaten Seluma dan Kaur untuk membangun industry baja, kerjasama pengelolaan pelabuhan dan pengelolaan potensi geothermal,” terang Gubernur Rohidin di depan awak media usai pertemuan.

Dikatakan juru bicara investor Korea yang juga merupakan Anggota Direksi Pasifik Group Budiman, apa yang disampaikan Gubernur Bengkulu, pihaknya siap untuk melakukan penjajakan terlebih dahulu dan selanjutnya realisasi penentuan investasi direncanakan pada Maret 2020 mendatang.

“Pada intinya kami akan melakukan penjajakan terlebih dahulu dan kita tetap akan melakukan pengecekan langsung ke lapangan,” ungkap Budiman.

Sementara itu, usia melakukan pertemuan para investor langsung meninjau sejumlah lokasi, di antaranya Mess Pemda Bengkulu, sekitaran Sungai Hitam dan Pelabuhan Pulau Baai.


Editor: Jean Freire