previous arrow
next arrow
Slider

Kembangkan Pariwisata, Kabupaten/Kota Harus Saling Kuatkan Promosi

Sekda Nopian Andusti membuka Rapat Koordinasi pengembangan kepariwisataan yang diikuti dinas pariwisata kabupaten-kota dan opd terkait di lingkungan pemerintah provinsi Bengkulu/ist

BENGKULU- Menyambut visit 2020 Wonderful Bengkulu, Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu gelar rapat koordinasi pengembangan kepariwisataan Provinsi Bengkulu, baru-baru ini.

Rapat yang bertempat di Hotel Madelin, dibuka Sekda Provinsi Nopian Andusti dan dihadiri Dinas Pariwisata kabupaten/kota dan OPD yang terkait dalam pengembangan bidang kepariwisataan.

Dalam sambutannya Nopian berharap, Rakor ini menghasilkan suatu rumusan kebijakan yang sama antara kabupaten/kota dan provinsi, yang saling mendukung dalam rencana pengembangan kepariwisataan.

“Melalui rakor ini, kita harapkan upaya pengembangan kepariwisataan di provinsi ini betul betul terpadu dg arah yang sama sehingga kebijakan masing masing, baik kabupaten/kota dan provinsi seirama,” Katanya.

Menurut Sekda agar mampu menarik wisatawan dan berkembang, semua destinasi wisata yang ada di Bengkulu harus dikemas menarik dalam satu kesatuan.

“Jadi kabupaten/kota harus saling mempromosikan objek wisata daerah yang ada, sehingga informasi tersebut tersebar luas,” ujarnya.

Destinasi wisata yang dimiliki suatu daerah sering dinilai tidak menarik karena minimnya informasi tentang objek wisata tersebut. Nopian bercerita banyak pejabat pemerintah yang berkunjung ke Bengkulu yang tapi tidak pernah mengunjungi objek wisata yang ada. Namun ketika diberi informasi mereka langsung tertarik untuk mengunjunginya.

“Bengkulu ini punya banyak destinasi wisata, mulai dari wisata sejarah, wisata alam maupun kuliner yang tak kalah menarik dengan daerah lain yang sudah terkenal. Sayangnya informasi tentang hal tersebut saat ini masih kurang,” tambahnya.

Untuk itu dirinya mengimbau untuk lebih gencar dalam promosi pariwisata melalui berbagai media agar Destinasi wisata Bengkulu dikenal dan menarik minat wisatawan.


Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts