Kiprah Eyelash By Jullie, Bisnis & Kursus Penyambungan Bulu Mata Ny Jetna

Juliana Peni Keban dan suami Ir Jetna Barkah Subrata MM/Foto: istimewa

BENGKULU, sahabatrakyat.com Tampil modis dan cantik sudah menjadi tuntutan keseharian kaum hawa. Mulai fashion dan perawatan tubuh hingga penyambungan (extension) bulu mata (eyelash) kini juga sudah menjadi tren di kalangan wanita modern.

Juliana Peni Keban, perempuan asal Flores NTT, misalnya. Ia mengaku sudah lama mengikuti tren penyambungan bulu mata agar menjadi lebih panjang, tebal dan lentik ini. Tak tanggung-tanggung, ia sampai menggunakan extension Singapura demi mendapat yang terbaik.

Dalam perkembangannya, jumlah kaum hawa yang ikut tren ini, kata wanita kelahiran 1989 itu, terus meningkat. Juliana atau akrab disapa Jullie pun dengan jeli melihatnya sebagai peluang bisnis.

“Awalnya saya sendiri yang ikut pakai jasa extension,” cerita istri Ir Jetna Barkah Subrata MM, direktur PT. Viking Engeneering dan director project di PT. Hanindo Inti Trada serta direktur project PLTA di Lebong, Bengkulu.

Ny Jetna

Pada 2015 Ny Jetna ini pun mendirikan bisnis kecantikan dengan nama Eyelash by jullie. Usahanya itu beralamat di Perumahan Bukit Indah Sukajadi Jalan Kelapa Hijau No.12 Kota Batam.

Awalnya yang menggunakan jasa bisnisnya berasal dari kalangan dekat, yakni kerabat dan teman-temannya. Berkat pelayanan, bahan terbaik dan berkualitas, usahanya terus berkembang.

“Eyelash terus berkembang dan banyak diminati anak muda, khususnya kaum perempuan yang ingin tampil cantik dan tidak mau ketinggalan dengan tren kekinian,” kata ibu lima anak itu.

Ny Jetna mengatakan di Eyelash by Jullie, kualitas bulu yang diberikan adalah yang terbaik. Di sini pelanggan juga diberi metode yang bervariasi sesuai dengan bentuk mata dan permintaan. Harganya sesuai kualitas. Jasa juga bisa menyesuaikan dengan isi kantong.

“Kalau ketahanan, ini yang terpenting. Kadang costumer maunya jangka panjang. Misalkan satu bulan. Sebaiknya eyelash digunakan maksimal 2 minggu dan nggak boleh di-retouch atau ditambahin bulu lagi. Nggak bagus eyelash-nya, pasti bakal banyak kotoran mata yang menempel dan akan menyebabkan gatal, bulu mata mengeras. Jadi lebih baik penggunaan eyelash 2 minggu dan mesti diganti,” paparnya.

Jasa Kursus

Sukses buka bisnis jasa extension bulu mata, Ny Jetna mengembangkan sayap. Ia lantas membuka jasa kursus eyelash sendiri. Bahkan ia sudah punya rencana melakukan ekspansi bisnis ke luar Batam. Bengkulu kini tengah menjadi salah satu daerah yang ia proyeksikan.


(ADV/Sumitra Naibaho)