Iklan Kemendes

Pabrik Minyak Goreng Ditarget Operasi 2021

Sudevam-Presiden Direktur PT. Sudevam, Lalit Kumar/ist

BENGKULU- Rencana pembangunan pabrik minyak goreng kelapa sawit di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, oleh PT. Sudevam kian berjalan lancar.

Ini ditandai akan dilaunchingnya pabrik minyak goreng tersebut pada hari Kamis (15/11/2018), di Kabupaten Seluma.

Menurut Presiden Direktur PT. Sudevam, Lalit Kumar, saat diwawancari awak media menegaskan, pembangunan pabrik minyak goreng kelapa sawit masih dalam tahap proses.

Sejauh ini, diakui oleh Lalit Kumar, proses pembangunannya masih berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

Usai dilaunchingnya dengan peletakan batu pertama ini nanti, jelas Lalit, pihaknya sedang melakukan persiapan dengan pengurusan berbagai izin serta segala kebutuhan operasionlanya.

“Di provinsi maupun di negara manapun, soal kendala itu ada, namun kami tidak tidak perlu berbicara soal itu. Karena tanpa berjuang kalau berhasil itu rasanya kurang mengenakan,” ujar Lalit, sambil bercanda di ruang Media Center Pemprov Bengkulu, Rabu (14/11/2018).

Pabrik minyak goreng kelapa sawit ini, lanjutnya, jika telah beoperasi akan mampu memproduksi 1.000 ton minyak goreng per harinya.

Disampaikannya lebih lanjut, pihaknya berkomitment akan memproritaskan pekerja asal dari daerah Provinsi Bengkulu, kecuali untuk tenaga teknis yang memerlukan orang yang punya keahlian khusus.

“Dibutuhkan sekitar 1500-an tenaga pekerja untuk pengoperasian pabrik tersebut, dimana 90 – 95 persennya dari pekerja lokal,” ujar pria yang berasal dari Negara India ini.

Selain itu, pihaknya juga berkomitment untuk mensejahterakan petani dengan membeli Tandan Buah Segar (TBS) milik petani lokal dengan harga yang disesuaikan dengan peraturan yang ada.

“Kami akan membeli satu kilo TBS kepada petani sebesar Rp890 rupiah, dan kami jemput di lokasi, kami mau petani bahagia,” ungkapnya.

Diperkirakan pabrik ini akan beroperasi pada awal tahun 2021, dan setelah semua tahap proses dan perizinannya kelar.

Dalam launching pabrik minyak goreng ini nanti, kata Lalit lagi, dirinya juga akan membawa teman-teman investor untuk melihat langsung potensi yang ada di Provinsi Bengkulu ini.


Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts