Pekan Raya & Festival Budaya HUT Kota Arga Makmur Dimulai

Potong pita menandai pembukaan Pekan Raya dan Festival Budaya HUT Kota Arga Makmur

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com Pekan Raya dan Festival Budaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Arga Makmur ke-43 resmi dimulai Senin (7/10/2019).

Dipimpin duet Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir H Mian dan Wakil Bupati Arie Septia Adinata SE, acara dihadiri juga oleh Dandim 0423/BU Letkol Inf Agung Pramudio Saksono, SSos MSi, Kapolres Ariefaldi Warganegara SH SIK MM.

Tampak serta Sekda Haryadi SPd MPd MM, dan Kepala Dinas Perdagangan Zulkarnai, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab BU serta para tamu dan undangan lainnya.

Acara pembukaan Pekan Raya dan Festival Budaya kali ini berlangsung sangat meriah: ada suguhan drumband; tarian oleh siswa-siswi SMAN 2 BU; pelepasan balon ke udara; pemotongan pita; dan kunjungan ke stand-stand.

“Hari ini pembukaan Pekan Raya dan Festival Budaya, Bengkulu Utara Expo, kita semua merasa bangga, semua sudah menyajikan kreativitasnya. Dimulai dari OPD-OPD yang ikut memeriahkan. Ini ada kampung pendidikan, khusus kreatifitas siswa-siswi, SMP, SMA yang ada di Kota Arga makmur, di sana sepanjang jalan tribun, peranan para pedagang, alhamdulillah semua berjalan baik,” kata Bupati Mian.

Bupati optimistis Pekan Raya dan Festival Budaya kali ini akan disambut antusias dengan kunjungan warga sehingga mendorong dan meningkatkan perputaran ekonomi.

 

“Hari pertama dan besok akan rame, rame dan rame. Perputaran rupiah akan besar di Kota Arga Makmur. Ini menjadi pusat kegiatan publik, alun-alun akan dijadikan ekspo terbesar,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Bengkulu Utara Zulkarnain berharap dalam Pekan Raya dan Festival Budaya ini produk-produk lokal yang dipamerkan mampu menjadi daya tarik pengunjung serta dikenal masyarakat luas.

“Pembinaan-pembinaan UKM yang dilakukan sudah banyak menghasilkan produk-produk unggulan lokal Kabupaten Bengkulu Utara untuk kita promosikan kepada masyarakat Bengkulu Utara dan masyarakat luar,” kata dia.

“Melalui hari jadi Kota Arga Makmur ke-43 tahun 2019 ini, mari kita lanjutkan persatuan untuk membangun Bengkulu Utara yang maju dan sejahtera sesuai dengan tema kita,” tandasnya. (MS. Firman/ADV).