previous arrow
next arrow
Slider

Serikat Buruh Lebong Minta THR Diberikan Sesuai SE Kementerian

Yan

LEBONG, sahabatrakyat.com- Serikat buruh Kabupaten Lebong menghimbau setiap perusahaan agar memberikan tunjangan hari raya keagamaan (THR) sesuai ketentuan surat edaran Kementrian Ketenagakerjaan Nomor 2 Tahun 2019 tanpa ada alasan keterbatasan kemampuan perusahaan. Untuk menjamin terlaksanakannya ketentuan itu, serikat buruh akan bersatu untuk bersama sama mengawasi.

Hal itu disampaikan Ketua Serikat Buruh Kabupaten Lebong Yan menanggapi pernyataan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Bambang Tegoeh terkait besaran THR yang harus diberikan perusahaan kepada karyawan dalam rangka menindak-lanjuti surat edaran kementerian terkait.

(Berita Terkait: Soal Besaran Kewajiban Perusahaan Beri THR, Disnakertrans: Yang Penting Ada)

“Pendapat Pak Bambang soal kemampuan perusahaan membayar kami kurang setuju, ikuti saja ketentuan yang sudah ada,” ujar Yan kepada sahabatrakyat.com, Rabu (22/5/2019) melalui pesan singkat WhatsApp.

Untuk mengawasi ketaatan perusahaan memenuhi hak pekerja/buruh, lanjut Yan, serikat buruh akan menuntut keadilan jika ada keluhan dari pekerja/buruh akan ketidak sesuaian pemberian THR terhadap ketentuan yang ada.

“Paling kita ingatkan ke perusahaan dan melakukan pendekatan terhadap perusahaan itu untuk memenuhi kewajiban mereka,” tandasnya.


Penulis: Aka Budiman

 

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts