Kantor PT PLN Persero Rayon Arga Makmur/MS Firman

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– PT. PLN Rayon Arga Makmur telah memasang sambungan listrik baru di rumah sejumlah warga di Kota Arga Makmur yang sempat mengeluh lantaran ‘diolah’ oknum yang mengaku petugas PLN.

Meski demikian, sejumlah pihak tetap meminta PLN dan pihak terkait memberi tindakan tegas kepada oknum yang telah merugikan konsumen PLN sebagai efek jera di kemudian hari.

“Sejauh ini kita menyayangkan peristiwa ini terjadi. Karena kurangnya pengetahuan dari kita masyarakat dan mungkin karena minimnya informasi tentang prosedur pemasangan jaringan baru, ini perlu menjadi perhatian ke depan,” kata Fitra Martin, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bengkulu Utara baru-baru ini kepada sahabatrakyat.com.

Fitra Martin menyatakan dukungannya kepada aparat penegak hukum yang sudah bersikap sigap dan cepat membuat oknum-oknum calo menjadi jera.

“Mudah-mudahan segera ada titik terang dan ke depan masyarakat kita lebih bisa menikmati pelayanan-pelayanan yang benar, terutama dalam hal ini PLN,” katanya.

Hal senada dikemukakan Ketua DPC LSM Kibar Kabupaten Bengkulu Utara Nudiarto. Ia meminta PLN bisa membuat layanan yang transparan soal harga pemasangan listrik termasuk petugas yang mempunyai kewenangan.

“Kita juga menghimbau masyarakat jangan mudah percaya kepada oknum-oknum yang mengaku sebagai petugas dari PLN. Lebih baik calon pelanggan datang langsung ke kantor PLN jika mau memasang listrik,” kata Nudiarto.

“Jika oknum tersebut bukan sebagai petugas dari PLN, hendaknya pihak PLN mengambil sikap tegas atas perbuatan oknum tersebut agar dikemudian harinya hal seperti ini tidak terulang kembali,” tutupnya.

Pewarta: MS FIRMAN

Editor: Jean Freire