Iklan Kemendes

Gelar Kibar Tani, Dukung Inovasi Desa

DPC LSM Kibar BU saat menggelar Kibar Tani di Desa Tanjung Anom

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat Koalisi Bersama Rakyat Kabupaten Bengkulu Utara (DPC LSM KIBAR BU) menggelar pelatihan program kibar tani yang dipusatkan di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara, belum lama ini.

Selain pelatihan, DPC LSM KIBAR Kabupaten Bengkulu Utara juga memberikan bantuan pupuk Kibar Tani kepada Desa Tanjung Anom.

Nudiarto, ketua DPC LSM KIBAR Kabupaten Bengkulu Utara mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan DPC LSM Kibar dalam mensinkronkan program-program yang ada di desa dengan program lembaga.

“Kita mendukung inovasi desa demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan desa. Seperti di Desa Tanjung Anon dalam hal inovasi desa kita akan menanam 20.000 polibek bawang merah. Kibar juga akan memberikan pupuk gratis,” paparnya.

Lanjut Nudiarto, Desa Tanjung Anom menjadi desa percontohan KIBAR Tani se-Indonesia. Tanjung Anom juga menjadi desa pertama di Indonesia yang menjadi desa percontohan Program Kibar Tani.

Ketua DPC LSM Kibar Bengkulu Utara Nudiarto saat menyerahkan bantuan kepada Desa Tanjung Anom

Tambah Nudiarto, kegiatan yang telah dilaksanakan DPC LSM KIBAR Kabupaten Bengkulu Utra dan mendapat apresiasi dan respon positi dari Ketua Dewan Pendiri dan Ketua Dewan Pembina LSM Kibar Pusat.

“Sebagai bentuk apresiasi, rencananya saat panen raya bawang merah nanti akan dihadiri langsung oleh ketua dewan pendiri dan ketua dewan pembina bapak Wiranto,” katanya.


Penulis: Ms Firman

Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts