Gubernur Bengkulu dan jajaran pejabat Pemprov Bengkulu laksanakan shalat Idul Fitri 1440 H di Halaman Masjid Baitul Izzah/Foto: Istimewa

BENGKULU– Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta istri Derta Wahyulin, juga jajaran di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu, melaksanakan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah di Halaman Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu.
Gubernur Rohidin pada kesempatan itu mengajak para jamaah Masjid Raya Baitul Izzah untuk terus menjaga nilai dan energi Ramadhan, yakni semangat keikhlasan, ketulusan dan semangat untuk beribadah. Walaupun ramadhan telah berakhir namun semangatnya harus terus diterapkan dalam kehidupan sehari–hari.
“Dengan berakhirnya Ramadhan ini jangan sampai kebiasaan baik nilai – nilai energi Ramadhan itu berlalu begitu saja,” harap Gubernur Rohidin Mersyah, Rabu (5/6/2019).
Open House Gubernur Bengkulu dihadiri warga dan sejumlah pejabat/Foto: Istimewa

Gubernur Rohidin menambahkan bahwa Ramadhan mengajarkan untuk menyatukan kekuatan dalam bingkai silaturahmi, dengan tujuan yang mulia yang tak lain adalah untuk membangun Bengkulu untuk lebih baik lagi.
“Pererat terus tali silaturahmi, saling mengunjungi, saling memaafkan itu saya kira budaya yang sudah sangat mentradisi dan itu betul – betul akan menguatkan rasa kekeluargaan di antara kita,” jelas Gubernur Rohidin.
Imam pada sholat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H ini adalah Paiman Sholihin dari Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, sedangkan untuk khatib oleh Rektor IAIN Bengkulu Sirajuddin.

Usai melaksanakan Sholat Idul Fitri, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta istri menggelar Open House di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.
“Kita hari ini mengadakan open house untuk seluruh masyarakat Bengkulu, itu kita lakukan di gedung daerah agar gubernur beserta seluruh jajaran bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat Provinsi Bengkulu,” ungkap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Selanjutnya, kegiatan formal sendiri akan dilaksanakan pada halal bihalal yang akan dilaksanakan pada hari pertama masuk kerja, diharapkan kegaiatan ini akan mempererat tali silaturahmi untuk bersama – sama membangun Provinsi Bengkulu.
“Secara formal di jajaran pemerintahan kita akan melaksanakan yang namanya halal bihalal itu pada hari pertama masuk kerja yang kita harapkan nanti bupati/walikota, seluruh FKPD, OPD – OPD, instansi vertikal, saya kira harus bersatu membangun sebuah komunikasi, termasuk kawan – kawan media,” ungkap Gubernur Rohidin.

Tampak hadir pada open house ini Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Supratman, Danrem 041 Gamas Bengkulu Kolonel Inf Dwi Wahyudi, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat, Walikota Bengkulu Helmi Hasan beserta Wakil Walikota Dedy Wahyudi, Bupati Bengkulu Tengah Fery Ramli beserta wakil, Bupati Bengkulu Utara Mian, Bupati Seluma, Instansi Vertikal, masyarakat serta tamu undangan lainnya.
Usai menggelar Open House, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta Istri Derta Wahulin Rohidin mengunjungi beberapa Sesepuh Provinsi Bengkulu diantaranya adalah Gubernur Bengkulu periode 1989–1994 A Razie Jachya, istri dari Adjis Ahmad Gubernur Bengkulu Periode 1994– 1999, Wakil Gubernur Bengkulu Periode 1996–2001 Iskandar Ramis, serta Wakil Gubernur Bengkulu Periode 2005–2010 M. Syamlan.


Editor: Jean Freire