Halal Bi Halal Pemprov Bengkulu/ist
BENGKULU– Seperti tahun sebelumnya, hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar Halal Bihalal bersama para Bupat-Walikota se-Provinsi Bengkulu, Forkopimda plus serta seluruh karyawan/karyawati di lingkungan Pemprov Bengkulu, di halaman apel Kantor Gubernur Bengkulu, Kamis (21/06/2018).
Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, halal bihalal bersama ini tidak lain untuk makin mempererat tali silarurahmi unsur pemerintah dan masyarakat, sehingga tujuan pembangunan Bumi Rafflesia dan terciptanya masyarakat maju, mandiri dan sejahtera perwujudannya bisa segera terealisasi.
“Dari arahan yang disampaikan tadi memang menjadi sebuah kaharusan kita menunaikan tugas ini dengan baik sebagai sebuah tanggung jawab, sehingga nanti mudah-mudahan kita akan mendapatkan hasil yang baik untuk kemajuan Bengkulu,” terang Rohidin Mersyah dihadapan awak media usai halal bihalal.
Halal Bi Halal Pemprov Bengkulu
Disamping itu Rohidin Mersyah mengharapkan spirit atas filosofi Ramadhan dan Idul Fitri yang di dalamya terkandung keselarasan antara kewajiban dan hak serta rasa kebersamaan dapat diaplikasikan dalam membangun Bengkulu.
“Jadi memang kemasan Halal Bihalal ini filosofinya di situ. Kalau Open House itu lebih saya fokuskan bersilaturahmi dengan masyarakat, tapi pada halal bilalal ini saya ingin mempertemukan bahwa kita sebagai keluarga besar Bengkulu ini harus betul-betul menjadi kekuatan bersama yang lebih baik,” pungkasnya.
Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ikhsan Fajri yang dalam kesempatan ini ditunjuk menyampaikan sambutan mewakili unsur Forkopimda Plus dan tokoh masyarakat. Menurutnya, halal bihalal ini sangat tepat dilaksanakan untuk semakin memperkuat sinergi antara Pemda Provinsi Bengkulu, Pemda Kabupaten-Kota serta pihak terkait lainnya dalam mempercepat seluruh sektor pembangunan, baik pembangunan fisik maupun non fisik.
“Saya menghimbau kepada kita semua mari kita bangun kekompakan dan persahabatan kita. Mudah-mudahan dengan kekompakan dan kerja giat kita, Provinsi Bengkulu jauh lebih maju dari sekarang,” ungkap Ikhsan Fajri.
Halal Bihalal yang berjalan semarak dan khidmad ini juga diisi dengan Pembacaan Qalam Ilahi oleh pemenang Hafidzah Al-Qur’an, Tausiyah oleh Pemenag Ustadz Cilik dan Ustadz Farhan sekaligus memimpin Do’a bersama.
______________
Editor: Jean Freire