Hari Pertama Kerja, Pemprov Bengkulu Halal Bi Halal

Halal Bi Halal Pemprov Bengkulu dihari perdana kerja usai libur lebaran Idul Fitri 1440 H/ Foto: Istimewa

BENGKULU- Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar Halal Bi Halal pada hari pertama kerja usai libur lebaran Idul Fitri 1440 H bertempat di halaman apel kantor gubernur.

Selain dihadiri jajaran pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi acara yang rutin setiap tahun dilaksanakan ini juga dihadiri pejabat instansi vertikal, unsur Forkopimda serta para bupati dan wakil Bupati se-Provinsi Bengkulu.

“Saya atas nama gubernur beserta seluruh jajaran, pribadi dan keluarga menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah. Minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin,” sapa Rohidin dalam sambutannya.

Dikatakannya, ini merupakan  forum silaturahmi sekaligus bermaaf-maafan untuk mendekatkan suasana hati sebagai keluarga besar masyarakat provinsi Bengkulu.

Selain itu kegiatan seperti ini juga untuk mensinergikan komunikasi antara pemerintah kabupaten kota dan provinsi dengan pimpinan instansi vertikal dalam mewujudkan program pembangunan  dalam momentum halal bihalal.

Menurut Rohidin momentum syawal menjadi saat yang sangat tepat dalam meningkatkan sinergi, kualitas kinerja, semangat dan kehangatan silaturahmi dalam upaya menghilangkan sekat, kotak dan menyingkirkan keegoisan serta bahu membahu membangun berkulu yang berkemajuan.

“Kita ingin melihat bahwa ramadhan meninggalkan hal positif dalam bentuk peningkatan kualitas diri kita masing masing” tuturnya.

Hal senada disampaikan Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi. Sepakat dengan gubernur dirinya mengajak seluruh kepala daerah meningkatkan komunikasi yang baik, menghilangkan perbedaan dan menyatukan visi dan misi menuju Bengkulu Emas.

“Mari kita bersinergi meningkatkan komunikasi yang baik, meninggalkan perbedaan dan bekerja bersama sama mewujudkan Bengkulu yang aman damai dan sejahtera, ” ujar Hijazi.

Acara ditutup dengan salam-salaman bersama seluruh jajaran pemerintah Provinsi Bengkulu dan tamu yang hadir.


Editor: Jean Freire