previous arrow
next arrow
Slider

HUT Bhayangkara ke-73, Polres BU Bersih-Bersih Tempat Ibadah

Bakti Sosial Polres Bengkulu Utara di Desa Rama Agung, 17 Juni 2019/Foto: MS Firman

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73 Polres Bengkulu Utara menggelar aksi bakti sosial di tempat-tempat ibadah yang ada di Desa Rama Agung, Kecamatan Kota Arga Makmur.

Desa Rama Agung merupakan miniaturnya Kabupaten Bengkulu Utara sebagai Desa Kerukunan Umat Beragama.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara, SH, SIK, MM melalui Waka Polres, Kompol PM Amin, didampingi Kasi Humas Polres Bengkulu Utara Ipda Nofriyanti menuturkan, kegiatan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di wilayah hukum polres Bengkulu Utara.

“Seluruh personil Polres Bengkulu Utara kita libatkan dalam kegiatan bhakti sosial di tempat-tempat ibadah di Desa Rama Agung serta desa lainya,” kata Waka Polres, Senin (17/6/2019).

Baksos ini mengarah pada tempat-tempat ibadah yang ada di Kota Arga Makmur, mulai dari tempat ibadah seperti masjid, gereja, pura dan wihara dengan harapan guna terwujudnya lingkungan yang bersih, sehat dan bebas dari sampah.

“Kita melaksanakan bakti sosial dengan cara membersihkan lingkungan tempat tempat ibadah tersebut, agar mereka yang akan melaksanakan ibadah dapat lebih tenang dan merasa nyaman,” ujar Kompol PM Amin.

Terpisah, Kepala Desa Rama Agung, Putu Suriade mengungkapkan momentum ini juga baik untuk memupuk kerukunan dengan saling bersilaturahmi.

“Kita juga punya wacana program ke depan Desa Rama Agung ini dipelihara oleh orang banyak, bukan hanya masyarakat Rama Agung saja untuk menjaga kerukunan ini, kami sebagai pemerintahan desa berharap pemerintah daerah, polres, kodim bahkan semua yang berkompeten dalam hal ini membantu dan mengawasi segala hal yang kurang baik di Desa Rama Agung untuk menjadi baik,” harap Kades.


Laporan: MS Firman

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts