HUT Kemerdekaan ke-74 RI di Desa Suka Bumi, Penuh Kekeluargaan dan Gotong Royong

Kades Suhadi foto bersama anak-anak yang meraih juara lomba-lomba HUT RI ke-74 Desa Suka Bumi
Kepala Desa Suka Bumi Suhadi saat menyampaikan sambutan

LEBONG, sahabatrakyat.com– Suasana kekeluargaan dan semangat bergotong-royong mewarnai perayaan sekaligus peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 RI di Desa Suka Bumi, Kecamatan Lebong Sakti, Kabupaten Lebong.

Warga juga tampak antusias berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan yang diselenggarakan pemerintah desa dan karang taruna setempat demi memeriahkan hari kemerdekaan yang dibentang sejak 1-18 Agustus 2019.

Kades Suhadi menyampaikan hadiah kepada para pemenang lomba

Ketua Karang Taruna Desa Suka Bumi, Dimas Soekamto mengungkapkan, konsep acara dan kegiatan 10 macam perlombaan yang dimulai sejak awal bulan Agustus itu memang dirancang untuk menimbulkan semangat kekeluargaan di antara warga, disamping juga untuk menggali minat dan bakat generasi muda desa.

“Kita tidak mau sia-sia, dengan ini bakal timbul semangat gotong-royong dan tergali minat bakat,” ujar Dimas saat penutupan acara HUT Kemri, Minggu (18/8/2019).

Kades Suhadi foto bersama anak-anak yang meraih juara lomba-lomba HUT RI ke-74 Desa Suka Bumi

Menurut Dimas, sebagai rencana tindak lanjut, Karang Taruna Desa Suka Bumi akan mendata nama-nama pemuda desa untuk dikader menjadi anggota masyarakat yang berguna bagi umat dan bangsa.

“Kita ke depan mendata segala potensi pemuda desa untuk diberdayakan dan dikembangkan bakatnya,” tuturnya

Kepala Desa Suka Bumi, Suhadi menyampaikan apresiasi atas partisipasi ratusan warga desanya yang dinilainya sangat antusias merayakan hari kemerdekaan dengan konsep yang dilaksanakan karang taruna tersebut.

Ratusan warga Desa Suka Bumi tampak antusias mengikuti acara penutupan rangkaian HUT RI ke-74 Desa Suka Bumi

Setelah mengajak masyarakat mendoakan para pejuang kemerdekaan, Suhadi juga mengajak seluruh warganya yang berjumlah 339 KK untuk memajukan desa seluas 281 hektar itu melalui semangat dan nilai-nilai Pancasila.

“Inilah kegiatan dan bukti dari partisipasi kita. Mari kita bersama ke depan memajukan bangsa melalui desa kita,” ajak Suhadi saat acara penutupan rangkaian acara HUT di depan ratusan warganya.

Ibu-Ibu PKK Desa Suka Bumi yang tampil memberi hiburan bagi warga

Diketahui perlombaan yang digelar Desa Suka Bumi dalam memperingati HUT Kemerdekaan ke-74 RI di antaranya berupa azan bagi anak-anak, baca Al-Qur’an, lomba makan kerupuk, tarik tambang, footsal, balap kelereng, masukkan paku dalam botol, tangkap lele, lomba song dan panjat pinang. (ADV/Aka Budiman & Sumitra Naibaho)


Editor: Jean Freire