previous arrow
next arrow
Slider

Rumah Terbakar Diduga Korsleting Listrik, Warga Lebong Tengah Merugi Rp 20 Juta

Warga ikut meratapi rumah korban yang tinggal kerangka dan atap/Foto: Istimewa

LEBONG, sahabatrakyat.com- Musibah kebakaran menimpa rumah Efni (20 tahun), warga Desa Pagar Agung, Kecamatan Lebong Tengah pada Jumat malam (21/6/2019) sekitar pukul 19.00 WIB.

Hasil olah tempat kejadian perkara oleh Polsek Lebong Tengah, diduga sumber api yang melalap rumah adalah akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun korban menderita kerugian materi sekitar Rp 20 juta.

Kapolsek Lebong Tengah Iptu Edi Supriyanto mengungkapkan, api sudah membesar ketika warga sekitar mengetahui ada kejadian. Rumah itu sedang tak berpenghuni karena korban sedang pergi ke rumah orang tuanya.

Upaya memadamkan api segera dilakukan. Warga juga menghubungi petugas pemadam kebakaran. Si jago merah akhirnya padam setengah jam kemudian.

Bantuan Sosial

Pemkab Lebong melalui Dinas PMD dan Sosial sendiri telah menyalurkan bantuan bagi korban, seperti tenda, matras, makanan, dan peralatan dapur.

“Kami juga sudah meminta kepada pemerintah desa agar mengestimasi kerugian korban dan ajukan proposal bantuan yang bisa kita teruskan ke Pemprov karena rumah korban hangus habis terbakar,” kata Kepala Bidang Sosial, Jimmy Tri Susilo.


Laporan: Aka Budiman

 

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts