previous arrow
next arrow
Slider

Jadi Areal Parkir Masjid, Kantor Baru Dinas TPHP Pindah ke Basuki Rahmad

Mengecek bangunan yang rencannya menjadi Lokasi Kantor Dinas Pertanian /ist

BENGKULU- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meninjau lahan eks Kantor KONI di Jalan Basuki Rahmad, Kota Bengkulu, Kamis (03/01/2018). Rencananya di lokasi ini akan dibangun kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPHP).

Rohidin menjelaskan, di lokasi Kantor TPHP Provinsi Bengkulu saat ini akan dijadikan areal parkir Masjid Baitul Izzah, mengingat areal parkir yang ada belum memenuhi standar. Selain itu di lokasi Kantor Dinas TPHP juga akan dibangun beberapa fasilitas penunjang lainnya.

“Kita ingin memastikan awal tahun ini proses awal pembangunan Kantor Dinas TPHP bisa dimulai, sehingga pada 2020 nanti bangunan kantor ini bisa rampung dan ditempati,” katanya.

Kadis TPHP Provinsi Bengkulu Ricki Gunarwan, menambahkan, dengan luas sekitar 3.000 meter persegi dan alokasi anggaran yang disiapkan sekitar RP 8,5 milyar, Kantor TPHP Provinsi Bengkulu yang baru ini rencananya akan dibangun 4 lantai serta beberapa bangunan lainnya seperti gudang dan rumah jaga.

“Kita manfaatkan lokasi ini karena memang merupakan aset Dinas Pertanian. Kebetulan kita juga mendapatkan dukungan dana, baik dari APBD murni dan DAK APBN,” ungkap Ricki.

Ricki berharap dengan kantor baru ini kinerja jajaran karyawan Dinas TPHP Provinsi Bengkulu bisa lebih maksimal, menunjang optimalisasi pembangunan sektor pertanian Provinsi Bengkulu. Sehingga target menjadikan Bengkulu sebagai wilayah swasembada pangan bisa terwujud.


Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts