previous arrow
next arrow
Slider

Jam Tiga Dini Hari, Rumah dan Warga Lebong Diserang Babi Hutan

Yety menunjukkan pintu dapur yang diterobos seekor babi sebelum menyereduk tubuhnya/foto aka

LEBONG, sahabatrakyat.com- Desa Tunggang, Kecamatan Lebong Utara, kembali ungkap cerita unik nan menarik. Tak berjarak lama dengan heboh kemunculan ikan besar yang diperkirakan jenis patin pada Selasa pagi (22/4/2019), di hari yang sama bahkan lebih dini juga ada peristiwa yang tak biasa.

Adalah Yety Aprita (42 tahun) warga setempat yang menuturkannya kepada sahabatrakyat.com bahwa pada hari itu sekitar pukul 03.00 WIB, rumahnya telah dimasuki seekor babi hutan. Babi menerobos masuk setelah merusak pintu dapur yang dipasang tujuh kunci. Tak hanya merusak pintu, babi yang menurut Yety berukuran sebesar anak sapi itu juga mengobrak-abrik rumah dan menyeruduknya.

Peristiwa diseruduk babi dini hari itu sendiri bermula ketika Yety terbangun dari peraduan karena mendengar suara gaduh di bagian dapur rumahnya. Semula dia kira itu ulah kucing. Namun setelah dia mendatangi sumber suara, rupanya seekor babi sudah masuk dapur.

Karena tak menduga yang bikin ribut adalah babi, Yety juga tak sempat menghindar ketika babi yang melihatnya langsung menyerang. Yety diseruduk. Tubuhnya terdorong hingga ke pintu depan sebelum akhirnya roboh.

“Jadi pas aku buka pintu babi langsung nyeruduk sampai pintu depan roboh dia lari,” ucap Yety yang dibincangi sahabatrakyat, Jumat (26/4/2019) petang.

Lemari yang tergores taring babi/foto aka

Yety yang terpental mengalami luka memar di bagian kiri dan kanan kedua tangannya. Sementara di rumah, babi merusak pintu belakang dan depan serta lemari yang tergores dengan taringnya yang besar.

“Untunglah aku cuma memar, kalau kena paing daktau lagi kita, lemari aja sampai seperti itu,” tuturnya. Padahal, lanjut Yety, pintu dapur itu sudah diganjal pakai kunci di bagian atas, tengah dan bawah ditambah kayu, sapi, linggis dan bambu.

Yety tak mengetahui persis apa yang memicu babi itu masuk kampung dan menerobos rumahnya. Hanya saja, pada hari Minggu (21/4/2019) pagi, kata dia, memang ada kegiatan berburu babi. “Mungkin orang buru babi hari Minggu itu. Mungkin,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tunggang, Lotriana mengatakan, setelah Pemilu 2019 ini memang ada sejumlah  kejadian aneh yang terjadi di desanya. Oleh sebab itu dirinya menghimbau warganya untuk waspada dan berhati-hati. “Iya itu, warga harus waspada dan berhati-hati, karena kita kan baru saja selesai pesta demokrasi,” tutupnya.


Penulis: AKA BUDIMAN

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts