previous arrow
next arrow
Slider

Jembatan Desa Suka Datang I Terjun ke Sungai Tik Sagai

Warga melihat jembatan yang ambruk ke dalam sungai/Aka Budiman

LEBONG, sahabatrakyat.com- Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Lebong sepekan terakhir tak cuma membuat sejumlah desa dan hamparan sawah terendam banjir serta longsor di sejumlah titik. Hujan juga memicu putusnya jembatan di Desa Sukau Datang I, Kecamatan Lebong Atas.

Putusnya jembatan yang menghubungkan desa setempat ke pusat perkantoran jalur dua Tubei diperirakan terjadi Sabtu (9/2/2019) malam sekitar pukul 23.00 WIB, saat hujan deras masih mengguyur deras.

Diduga derasnya aliran air Sungai Sagai 2 menggerus tanah di sekitar pondasi atau tiang penahan jembatan sepanjang 10 meter dan lebar 5 meter itu sehingga badan jembatan akhirnya tak mampu ditopang sampai ambruk masuk sungai.

Babinsa saat memasangn tanda agar pengguna jalan tidak celaka/Aka Budiman

Menurut warga setempat, Indra (45 tahun), semula tidak ada yang tahu ada peristiwa itu karena tidak ada tanda-tandanya. “Malam-malam waktu hujan deras itu robohnya,” kata Indra di sekitar lokasi kejadian.

Diceritakan Indra, warga mengetahui adanya jalan putus setelah ada seorang warga desa tetangga yang menggunakan sepeda motor terperosok sekitar pukul 24:00 WIB. Masih beruntung, warga itu tak mengalami hal-hal yang membuatnya terluka atau lainnya.

“Orangnya tidak ada masalah,” kata Indra.

BABINSA Koramil 07 Lebong Atas, Kopral Isnan mengatakan, posisi jembatan yang berada persis di antara dua jalan menurun itu tidak kelihatan oleh pengguna jalan sehingga sangat rawan memakan korban. “Posisinya bahaya, kalau tidak diberi tanda sudah banyak itu korban,” tandasnya.


Pewarta: AKA BUDIMAN

Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts