Jembatan Taba Tembilang Amblas, Sisakan Akses 1 Meter

 

 

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Hujan deras yang mengguyur Bengkulu Utara sejak Jumat (14/6/2019) siang hingga petang memicu amblasnya badan jalan jembatan Taba Tembilang. Jembatan ini merupakan salah satu akses dari Kecamatan Kota Arga Makmur menuju wilayah Kecamatan Padang Jaya. Jembatan kini hanya bisa dilintasi sepeda motor dan mobil ukuran kecil karena lebar badan jalan jembatan yang tak amblas masih sekitar satu meter saja.

Seperti dilansir Garuda Citizen, Camat Kota Arga Makmur Jhon Kenedi sudah turun langsung meninjau lokasi. Jhon juga sudah melaporkan kejadian itu ke BPBD dan Dinas Pekerjaan Umum agar bisa diambil langkah-langkah penanganan sementara agar arus transportasi dari dan ke Arga Makmur tidak sampai terputus total.

BPBD sendiri sudah terjun ke lokasi dan segera memasang tanda pengumuman kondisi jembatan supaya pengguna jalan bisa waspada dan berhati-hati.

“Jadi untuk sementara kita beritahuan kepada pengendara dan demi keselamatan berasama, agar sebaiknya mereka melewati jalan dari desa Gunung Selan saja,” tutup Camat Arga Makmur.

Kondisi jembatan yang amblas itu juga sudah menjadi perhatian warganet. Seperti salah satu akun facebook Rosidin yang men-tag status di berandanya ke akun medsos facebook Dinas Kominfo (Bengkulu Utara) sekitar pukul 15.17 WIB.

 


Editor: Jean Freire