previous arrow
next arrow
Slider

Jemput Program Kemendes PDTT, Bappeda Bengkulu Utara Gelar Rakor

Rakor Bappeda dan OPD terkait

BENGKULU UTARA– Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( Bappeda) Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa (2/4/2019), menggelar Rapat Koordinasi OPD dalam rangka menindaklanjuti program Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI yang didanai oleh DAK Afirmasi tahun anggaran 2020.

Rakor yang dipimpin Kepala Bappeda Ir. Siti Qoriah Rosdiana di ruang pola Bappeda itu diikuti lima organisasi pemerintah daerah lainnya untuk mempersiapkan syarat administrasi dan dokumen pendukung lainnya terkait program pendidikan, kesehatan, permukiman, sanitasi, transportasi dan lainnya.

Siti Qoriah menjelaskan, Rakor tersebut digelar karena sebelumnya SKPD terkait juga telah mengusulkan enam program itu. ”Rapat tadi menindaklanjuti program dari Kemendes PDTT yang diusulkan para SKPD sebelumnya,” kata dia.

Dikatakan Siti Qoriah, hasil Rakor antara lain meminta OPD terkait untuk segera melengkapi kekurangan syarat untuk pengajuan ke Kemendes PDTT.

”Kami sudah mengarahkan agar OPD bisa secepatnya melengkapi syarat yang dibutuhkan. Sebab di tahun 2020 mendatang anggaran tersebut siap direalisasikan oleh pihak Kemendes,” ujar Siti Qoriah.

Adapun pimpinan dan OPD yang mengikuti Rakor di antaranya adalah Kepala Dinas PUPR Heru Susanto, ST; Kadis Tranmigrasi Drs Fahrudin; Kadis Pendidikan Margono, SPd; Kepala Dinas Kesehatan; Kepala DPRKP dan lainya. (MS. Firman/ADV)


 

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts