previous arrow
next arrow
Slider

Kades Tangua Burhan Dahri Pimpin APDESI Lebong

Musda P Apdesi Kabupaten Lebong yang memilih Burhan Dahri sebagai ketua/Foto: Aka Budiman

LEBONG, sahabatrakyat.com-Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (P APDESI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lebong resmi menetapkan Burhan Dahri, kepala Desa Tangua, Kecamatan Uram Jaya, sebagai ketua.

Burhan terpilih melalui hasil musyawarah yang diikuti 93 desa di aula gedung Sekolah Luar Biasa (SLB) Desa Lemeupit, Kecamatan Lebong Sakti, Kamis (27/6/2019).

Dalam sambutanya, Burhan Dahri mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas amanah yang diberikan sebagai ketua P Apdesi Lebong. Burhan juga sangat berharap kerjasama yang harmonis kepada seluruh desa untuk mendorong setiap desa dapat lancar menjalankan pemerintahanya.

“Untuk ke depannya dengan kerjasama dukungan kita bersama kita akan siap menyelesikan permasalahan yang dihadapi rekan-rekan pemerintah desa,” ujar mantan Amggota KPU Lebong itu.

Dalam jabatan yang diamanahkan selama 5 tahun ke depan, Burhan berharap dengan adanya P Apdesi di Kabupaten Lebong dapat meningkatkan kekompakan seluruh desa untuk menanggulangi permasalah yang terjadi dan membangun sumber daya manusia (SDM) aparatur desa supaya pemerintah desa dapat kuat dan cerdas.

Penguatan SDM, sampainya, akan dilakukan dengan menggandeng kerjasama dengan berbagai pihak seperti aparat penegak hukum serta mengajukan proposal program pelatihan SDM aparatur desa.

“Kalau pusat, dia sudah memahami SDM masih rendah, makanya banyak kerjasama MoU. Nanti kita akan mengajukan anggaran pemberdayaan baik melalui instansi terkait atau pun ke legislatif,” tuturnya.

Tidak Terlibat Politik

Menjelang Pilkada Lebong 2020 mendatang, P Apdesi yang dipimpin Burhan Dahri tegas menyatakan komitmen untuk tidak melibatkan organisasi ke dalam politik Pilkada mendatang.

“Saya sampaikan ini tidak ada politiknya sama sekali, sesuai UU Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa, kepala desa tidak boleh berpolitik. Untuk organisasi ini dibentuk tidak ada sama sekali,” tandasnya.


Laporan: Aka Budiman

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts