Kades Terpilih di Bengkulu Utara Dilantik 23 Oktober

Panitia Pemilihan Kepala Desa Lubuk Saung foto bersama unsur terkait usai Rapat Penetapan Calon Kades Terpilih/Foto: Istimewa
Panitia Pemilihan Kepala Desa Lubuk Saung foto bersama unsur terkait usai Rapat Penetapan Calon Kades Terpilih/Foto: Istimewa

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Para calon terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang III di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) pada 29 Agustus 2019 rencananya akan dilantik secara serentak pula oleh Bupati BU pada 23 Oktober 2019 atau sehari setelah ditetapkan se-Kabupaten BU.

Diketahui, ada 13 desa yang menggelar Pilkades serentak. Di antaranya adalah dua desa di Kecamatan Air Napal
(Pasar Bembah dan Lubuk Tanjung); satu desa di Kecamatan Napal Putih (Desa Gembung Raya); satu desa di Kecamatan Lais (Dusun Raja).

Lalu, Desa Teluk Ajang Kecamatan Air Padang; Desa Suka Mulya, Kecamatan Giri Mulya; Desa Karya Jaya, Kecamatan Marga Sakti Sebelat; Desa Urai, Kecamatan Ketahun; Desa Durian Amparan, Batik Nau; Desa Lubuk Saung, Kota Arga Makmur; Desa Tanjung Geting, Desa Talang Renah, Sungai Pura, Kecamatan Air Besi.

Tahapan penetapan di tingkat desa oleh panitia pelaksana sudah dilaksanakan sesuai jadwal. Seperti terpantau di Desa Lubuk Saung, Kecamatan Kota Arga Makmur, rapat penetapan calon terpilih digelar pada Senin (2/9/2019) di aula desa setempat.

Pjs Kades Lubuk Saung Moh. Edi menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam Pilkades yang telah dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2019 lalu berjalan adil, jujur dan sukses.

Edi juga mengucapkan selamat kepada calon Kepala Desa terpilih. Ia berharap Kades terpilih dapat mengemban amanah dan menjalankan tupoksinya dengan baik.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Desa Lubuk Saung Basuki Rahmat, kepada sahabatrakyat.com mengatakan berita acara pengesahan akan diserahkan ke BPD untuk diteruskan ke kecamatan. Dari kecamatan lalu disampaikan ke Bupati.

Rapat Penetapan Kepala Desa Terpilih oleh Panitia Pemilihan Desa Lubuk Saung itu sendiri dihadiri Ketua BPD, perangkat desa , Babimkamtibmas, Babinsa, imam Masjid Desa Lubuk Saung, dan Camat yang diwakili Kasi Pemerintahan.


Pewarta: MS Firman