Kapolda Harapkan Bengkulu Bebas Pukat Harimau

Kapolda Bengkulu
Supratman

BENGKULU, sahabatrakyat.com Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Supratman, M.H berharap seluruh wilayah perairan atau laut Bengkulu bebas dari penggunaan trawl atau pukat harimau. Target Kapolda harapan itu sudah bisa terwujud di tahun 2020. Selain demi mencegah konflik, bebas pukat juga bisa menyelamatkan ekosistem laut, kata Kapolda.

”Saya harap tahun depan zero trawl sudah terlaksana di Bengkulu,” kata Kapolda Bengkulu dalam sambutannya di acara Rapat Koordinasi Membahas Permasalahan atau Konflik Nelayan Tradisional dengan Nelayan Trawl di Aula Command Centre Polda Bengkulu, Selasa (11/06/2019) siang.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Kapolda itu diikuti Wakapolda Bengkulu Kombes Pol Budi Widjanarko, S.H., M.H., Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Herukoco M.Si., dan dihadiri Asisten II Pemda Prov Bengkulu Hj. Yuliswani, SE.,MM, Danrem 041 Gamas diwakili Letkol Inf Arh M. Fatkhurrahman, SIP, Danlanal Bengkulu diwakili oleh Mayor Laut (P) Rayindra, Kepala DKP Prov Bengkulu (Ir. Sri Hartati MMA), perwakilan nelayan tradisional Kota Bengkulu, Seluma dan Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah.

Kapolda Supratman juga mengajak masyarakat untuk menyerahkan masalah trawl kepada pihak yang lebih berwenang, yakni DKP serta instansi terkait lainnya. Nelayan diingatkan jangan mudah terpancing dengan provokasi apapun sehingga melakukan tindakan – tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.


Editor: Jean Freire