Dua warga penghuni rumah bedeng yang menjadi korban kebakaran/foto firman-sahabatrakyat.com
Dua warga penghuni rumah bedeng yang menjadi korban kebakaran akhirnya meninggal dunia/foto firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Musibah kebakaran yang terjadi di RT 01 Desa Karang Suci, Kecamatan Arga Makmur, Selasa (01/11/2016) sore, kembali membawa kabar duka. Setelah Safrizal alias Adang (61 tahun), meninggal dunia, Rabu (2/11/2016) malam sekitar pukul 23.00 WIB, Sabtu (05/11/2106) malam sekitar pukul 21.30 WIB, Tofik Malik (62 tahun) akhirnya juga meninggal dunia di RSUD Arga Makmur. 

“Almarhum juga sudah dimakamkan di TPU Ikatan Keluarga Minang di Desa Taba Tembilang,” kata Kepala Desa Karang Suci Ismed Mulyadi, yang dihubungi sahabatrakyat.com, Minggu (6/11/2016) siang.

Seperti diketahui, saat terjadi kebakaran, Tofik nekat menerobos api untuk menyelamatkan Adang yang masih di dalam rumah. Adang tak bisa keluar sendiri karena menderita sakit pada bagian kaki. Sehingga saat api berkobar dan warga sibuk memadamkan api dan menyelamatkan harta benda, keduanya pun mengalami luka bakar hebat di sejumlah bagian tubuh dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Ternyata aksi heroik Tofik diketahui sang istri, Mardiati. Mardiati rupanya ikut membantu menarik Tofik agar bisa keluar rumah yang sudah dikuasai api. Akibatnya bagian muka atau wajah Mardiati melepuh. Mardiati sendiri masih dirawat di RSUD Arga Makmur.

 

Penulis: MS Firman

Editor: Jees