Keluarga Besar Adhyaksa Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Usai menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-57, sekaligus dirangkaikan dengan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-17, Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara, Sabtu (22/7/2017) menggelar upacara resmi peringatan HUT Adhyaksa dan IAD tersebut di Arga Makmur bertemakan Satu Tujuan, Satu Sikap, Satu Hati untuk Negeri.
Kajari dan Ketua IAD Kejari Bengkulu Utara pose bersama usai tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ratu Samban/MS Firman-sahabatrakyat.com

Adapun agenda yang telah dilaksanakan untuk semarak HUT Adhyaksa di antaranya jalan sehat keluarga yang diikuti seluruh pegawai Kejaksaan bersama ibu-ibu IAD; serangkaian perlombaan olahraga; perlombaan bagi anak-anak; perlombaan bagi ibu-ibu; dan pemberian cindera serta santunan tali kasih.
Kajari didampingi ketua IAD saat pemotongan tumpeng

Sementara dalam rangka HUT IAD, digelar kegiatan kunjungan ke Panti Asuhan Melati di Desa Karang Anyar II, Kecamatan Arga Makmur dan ke Posyandu Desa Gunung Besar.
Posyandu binaan IAD Bengkulu Utara di Desa Gunung Besar

Di panti asuhan, Kajari Bengkulu Utara menyerahkan tali kasih kepada anak panti. Sementara di Posyandu, Kejari dan IAD memberi tali kasih kepada kader, balita, ibu hamil sebagai wujud rasa berbagi kepada sesama serta mensyukuri nikmat selama ini yang telah dirasakan.
Foto bersama usai jalan sehat keluarga

Ketua Panitia Peringatan HUT Adyhaksa di Kejari BU, Dodi Junaidi, SH mengemukakan, rangkaian kegiatan digelar sejak tanggal 19 Juli-22 Juli 2017. Dimulai dengan perlombaan-perlombaan atau pertandingan-pertandingan yang sifatnya hiburan untuk kemeriahan acara sampai dengan kegiatan bhakti sosial, santunan di panti asuhan.
Kata sambutan ketua panitia Dodi Junaidi SH

“Lalu silaturami ke rumah purnaja, santunan ke masjid agung, pemberian makanan tambahan ke Posyandu Gunung Besar, pemberian santunan pendidikan kepada anak-anak pegawai yang berprestasi, lomba-lomba yang dilakukan ibu IAD. Menjadi harapan semua pihak, menjadi harapan kita bersama bahwa setiap penugasan akan terselenggara dengan sempurna,” kata Dodi.
Kajari Bengkulu Utara Fatkhuri, SH beserta istri, Sri Sulistriani

Kajari Bengkulu Utara, Fathuri, SH dalam sambutannya mengajak semua jajarannya bersyukur atas usia Korps Adhyaksa yang sudah 57 tahun. “Usia yang tidak muda lagi, sehingga kita bisa mengintrospeksi diri apa yang telah kita lakukan sehingga bisa berjalan dengan baik,” katanya.
Pemberian tali kasih kepada Purnaja

“Saya atas nama Kajari beserta istri Ketua IAD mengucapkan selamat Bhakti Adhyaksa ke-57 dan selamat hari IAD ke- 17. Dengan doa dan harapan semoga kita semakin baik, kuat dan berjayalah Korps Adhyikasa begitu pun IAD tetap eksis dalam rangka mendampingi tugas-tugas suaminya yang berkerja di kejaksaan ini,” lanjut Fathuri.
Fathuri berharap, perjalanan dan kiprah Korps Adhyaksa di bumi Ratu Samban kiranya juga mendapat perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. “Semoga Tuhan senantiasa memberikan kekuatan rahmat dan ridho-Nya kepada segenap keluarga besar Adhyaksa Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara,” katanya.
Pemberian tali kasih kepada Johan Kardinat, orang tua Riky Febrian Balita penderita Hydrocephalus

Johan Kardinat yang ditemui awak media ini usai acara syukuran juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kajari beserta jajarannya, atas perhatian yang diberikan sehingga membuat dia terharu. Johan berjanji akan memanfaatkan bantuan yang diberikan Kejari sebaik-baiknya demi putranya yang masih akan menjalani proses pengobatan lanjutan hingga usia 5 tahun.
Pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana umum

“Kami terharu dan sangat berterimakasih sekali, kita tidak menilai dari jumlah santunan yang diberikan, tetapi kami sekeluarga merasa sangat diperhatikan,” tutur Johan. (MS. Firman/ADV)