BPJS Penderita Jantung Bocor Ditanggung APBD

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Janji Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian membantu pengalihan atau migrasi kartu BPJS Mandiri Arsyila Navila Eriyanti, balita penderita jantung bocor dipastikan terealisasi.

Pemda melalui Dinas Kesehatan mengkonfirmasi migrasi itu berlaku mulai Juni 2019. Itu artinya Arsyila sudah bisa kembali menerima layanan medis setelah sempat berhenti.

Seperti dilansir sudah sejak 10 bulan terakhir Arsyila Navika Eriyanti (1 tahun 5 bulan) tidak pernah dibawa berobat oleh orang tuanya lantaran BPJS mandiri yang biasa digunakan menunggak. Orang tuanya tak mampu membayarnya lantaran faktor ekonomi.

Namun berkat doa dan usaha tak kenal menyerah, BPJS mandiri yang setiap 1 bulan digunakan untuk membawa anaknya berobat telah aktif kembali.

Arsyila saat dipangkuan sang ibu/ Foto: MS Firman

“Kami sekeluarga hanya bisa membalas melalui do’a, semoga bapak/ibu yang telah membatu selalu diberikan kesehatan dan rizki yang berlimpah,” ucap ibunda Arsyila saat ditemui di kediamannya baru-baru ini.

Diketahui pemerintah daerah melalui dinas kesehatan telah mengalihkan kepesertaan BPJS mandiri Arsyila, ke BPJS PBI APBD terhitung bulan Juni 2019.

Hal ini dibenarkan pihak BPJS Cabang Arga Makmur. “Datanya sudah dialihkan ke BPJS PBI APBD, berlaku di bulan Juni ini,” kata sumber di BPJS.


Laporan: MS Firman