Bupati Mian Siap Bantu Balita Derita Jantung Bocor

Semburat ceria Arsyila dibalik sakitnya yang mendera/Foto: MS Firman

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Kabar sakit jantung bocor yang mendera seorang balita di Desa Bukit Makmur, Kecamatan Pinang Raya, Bengkulu Utara bernama Arsyila Navika Eriyanti (1 tahun 5 bulan) direspon Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian.

Kepada sahabatrakyat.com usai menghadiri acara Pisah Sambut Wakapolres dan Buka Bersama di Mapolres Bengkulu Utara, Kamis malam (23/5/2019), Bupati Mian menyatakan akan membantu kelancaran penanganan buah hati Erix (34 tahun) dan Dwi (31 tahun) tersebut.

“Ya diobatkan. Kalau punya BPJS, gunakan BPJS. Ada baperstock BPJS bisa kita urus. Karena ini informasi dari kamu, saya akan selesaikan,” kata orang nomor satu di bumi Ratu Samban ini.

Seperti dilansir media ini, sejak divonis menderita sakit Arsyila sudah bolak balik rumah sakit menjalani pengobatan dan pelayanan medis. Namun karena keterbatasan ekonomi orang tua, rawat jalan itu tidak mampu diteruskan.

Sang ayah Erix hanya pekerja upahan dan kerja serabutan yang pendapatannya kadang tak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya. Alhasil kepesertaan BPJS Kesehatan Mandiri yang diandalkan selama ini pun menunggak sembilan bulan.

Kini mereka hanya mampu menaruh harap kepada uluran tangan para dermawan dan perhatian pemerintah daerah.

Dwi Maryanti yang diberi informasi terkait tanggapan Bupati Mian mengucap syukur. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih karena putrinya bakal mendapat keringanan dalam menghadapi sakitnya.

“Alhamdulilah ya Allah, kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang mau membantu pengobatan anak kami,” haru Dwi.


Penulis: MS FIRMAN

Editor: Jean Freire