previous arrow
next arrow
Slider

Kalbe Grup Gelar Edukasi Cegah Stunting di 1000 Hari Pertama Kehidupan di Mukomuko

Ilustrasi

MUKOMUKO, sahabatrakyat.com– Periode 1000 hari pertama sering disebut window of opportunities atau sering juga disebut periode emas (golden period), dimana kita harus memberikan perhatian khusus kepada ibu hamil sampai anak usia 2 tahun, terutama kebutuhan pangan, kesehatan, dan gizinya.

Gagal tumbuh pada periode 1000 hari pertama kehidupan, bisa mengakibatkan gangguan pertumbuhan fisik salah satunya anak pendek (stunting) kondisi dimana balita memiliki panjang atau tinggi badan yang kurang jika dibandingkan dengan umur.

Melihat kondisi di atas Kalbe Group melalui anak perusahaannya Kalbe Nutritionals peduli akan periode 1000 hari pertama bagi ibu hamil dan anak-anak dengan menyelenggarakan edukasi kesehatan dan gizi.

Kegiatan edukasi itu dijadwalkan pada Minggu (24/2/2019) mulai pukul 08.30 – 10.30 WIB di Balai Desa Airmajunto, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu. Selain paparan materi, juga akan digelar lomba bayi merangkak dan pemeriksaan USG ibu hamil.

Berdasar undangan yang disampaikan ke redaksi sahabatrakyat.com, acara dimaksud akan menghadirkan tiga narasumber: Dra. Dewi Yuliani, MP, Direktur Pengembangan Sosial Budaya Transmigrasi, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI; Dr. Osar Pane- Kepala Puskesmas Desa Airmajunto; dan Ella Marliana, Brand Manager PT Kalbe Nutritionals.


Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts