Lebongku Sehat, Aplikasi Canggih Dinkes Lebong untuk Masyarakat

Bupati Lebong Rosjonsyah saat simulasi aplikasi Lebongku Sehat
Bupati Lebong Rosjonsyah saat simulasi aplikasi Lebongku Sehat/

LEBONG, sahabatrakyat.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong (6/1/2019) secara resmi meluncurkan aplikasi canggih yang berkaitan dengan kesehatan, Lebongku Sehat namanya. Aplikasi itu dapat digunakan seluruh lapisan masyarakat Lebong yang ingin mendapatkan informasi maupun pelayanan.

Kepala Dinas Kesehatan, Rachman mengatakan, untuk mendapatkan aplikasi itu dapat diinstal melalui Playstore yang ada pada teknologi seperti Android.

“Silahkan download aplikasinya secara gratis, ketik Lebongku Sehat di playstore atau di App Store di ponsel Anda,” sampai Rachman sembari simulasi saat Launching Aplikasi Lebongku Sehat di Taman Smart City Karang Nio, Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pelabai.

Kepala Dinas Kesehatan Lebong Rachman, SKM. M.Si

Dijelaskan Rachman, untuk saat ini ada 4 pilihan menu utama informasi kesehatan, di antaranya adalah remaja, persiapan kehamilan, ibu hamil dan umum.

Aplikasi itu, lanjut Rachman, bisa digunakan untuk menghitung Indeks Massa Tubuh (IMT) dan konsultasi kesehatan melalui chatting. “Ke depan aplikasi ini akan terus update,” katanya. (ADV/Dinkes/Aka)


Berikut Gambar-Gambar Prosesi Launching dan Simulasi Aplikasi Lebongku Sehat

Bupati Lebong Rosjonsyah pose bersama pejabat Pemkab Lebong dan pimpinan lembaga lainnya/

Bupati Lebong Rosjonsyah dan rombongan disambut sebelum Launching dan Simulasi Lebongku Sehat//
Kepala Dinas Kesehatan Rachman saat memaparkan program Lebongku Sehat/