Lima Puskesmas Terima Ambulance

BAGIKAN : Bupati Lebong, H. Rosjonsyah,S.IP, M.Si membagikan lima unit mobil ambulan kepada lima Puskesmas.
BAGIKAN : Bupati Lebong, H. Rosjonsyah,S.IP, M.Si membagikan lima unit mobil ambulan kepada lima Puskesmas.

Lebong – Kamis (28/7/2016) kemarin, sebanyak 5 unit mobil ambulance yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dibagikan ke Puskesmas yang ada di Kabupaten Lebong. Penyerahaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi di Aula Pemda Setda Lebong.

Dijelaskan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong, Amril Yudani SKM, masing-masing puskesmas yang menerima mobil ambulance tersebut yakni Puskesmas Ketenong, Puskesmas Rimbo Pengdang, Puskesmas Limau Pit, Puskesms Kota Donok dan Puskesmas Semelako.

“Penyerahan tersebut secara langsung akan diserahkan oleh Bapak Bupati Lebong. Kita harap mobil ambulance tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat sesuai dengan program Dinkes Jemput Sakit Pulang Sehat,” jelas Amril.

Selain itu, Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSi menegaskan pihak Puskesmas yang menerima ambulance tersebut agar dapat melayani masyarakat Lebong yang membutuhkan kendaraan ambulance. Ditegaskannya, ambulance tersebut bukan merupakan kendaraan dinas kepala Puskesmas, untuk itu penggunaannya harus sesuai dengan fungsinya yakni melayani masayarakat.

“Ini ambulance gratis, kalau ada laporan oknum yang meminta bayaran segera laporkan. Kalau ada Kepala Puskesmas yang tidak mau melayani masayarakatnya laporkan juga,” tegas Bupati.(CW1)