MDMC Salurkan Bantuan Bencana di Bengkulu Utara

Salah satu kegiatan MDMC, memberi pendampingan bagi anak-anak korban bencana/Istimewa

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Aksi peduli pasca bencana banjir dan tanah longsor yang menerjang 9 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu pada 26 April 2019 masih digelar sejumlah pihak.

Seperti di Bengkulu Utara yang sejumlah wilayahnya juga dilanda bencana, aksi kemanusiaan digelar oleh MDMC-LazisMu PDM Kota Metro bersama MDMC PWM Bengkulu baru-baru ini.

Selain kepada korban bencana, bantuan juga diberikan bagi Arsyila Navika Eriyanti (1 tahun 5 bulan) penderita jantung bocor di Desa Bukit Makmur, Kecamatan Pinang Raya.

Korban bencana yang menerima bantuan adalah warga di Desa Jago Bayo dan Lubuk Lesung, Kecamatan Lais; Desa Batik Nau, Kecamatan Batik Nau; dan Desa Talang Baru, Kecamatan Ketahun.

“Kegiatan ini guna meringankan beban penderitaan korban banjir dan meringankan beban penderita jantung bocor. Untuk korban banjir yang kita prioritaskan anak-anak sekolah dalam menyonsong ajaran baru anak sekolah,” ungkap Azhari Syamdari,S.Si selaku koordinator rombongan.

Dikatakannya selain anak sekolah,  respon bencana ini juga memberikan dukungan psikologi sosial kepada anak-anak yeng terdampak bencana banjir.

Dalam respon bencana ini Tim Relawan yang diterjunkan adalah Indra Roy Pangga,S.Pd.I, Azhari Syamdari,S.Si, Ilham Sakdi, Arfani Lukman dan Rifki Wahyu Lara Saputra.

Terpisah, Koordinator MDMC PWM Bengkulu Agus Widiyanto mengatakan bantuan yang diberikan ini sebagai kepedulian untuk membantu korban bencana banjir dan penderita jantung bocor.

“Ini sebagai upaya kita untuk memberikan bantuan kepada anak-anak yang terkena musibah bencana dan Arsyila yang saat ini lagi berjungan melawan sakitnya, semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan meringkan beban keluarga,” paparnya.

“Kita berharap agar bantuan tersebut digunakan dengan sebaik-baiknya,” tutup Agus.


Laporan; MS Firman