Pemprov Raih Rekor MURI Senam GERMAS Terbanyak

MURI-Rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia Senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat./ist

BENGKULU- HUT Emas ke-50 Provinsi Bengkulu kembali memberikan kejutan dengan diraihnya Rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) Senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Dengan Muatan Ethnic Lokal Peserta Terbanyak.

Sebanyak 15.000 orang peserta yang terdiri dari ASN, Pegawai Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Pelajar serta seluruh elemen masyarakat turut ambil bagian dalam pemecahan Rekor MURI Senam Germas Bengkulu yang digagas Dinas Kesehatan Provinsi ini.

Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rusdi Bakar menjelaskan kegiatan yang bersamaaan dengan HUT Emas ke-50 Provinsi Bengkulu dan Hari Kesehatan Nasional.

“Adalah Merupakan momentum bahwa peningkatan kesehatan masayarakat akan terbentuk apabila semua komponen bangsa ikut berperan serta dalam upaya kesehatan,” paparnya.

Pemerintah Provinsi Bengkulu telah melakukan berbagai trobosan melaksanakan GERMAS, salah satunya adalah terciptanya Senam GERMAS Bengkulu.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas terciptanya Senam GERMAS Bengkulu, mudah – mudahan ini memberikan manfaat yang besar bagi Bengkulu dan Indonesia,” ungkap Rusdi Bakar, Sabtu (24/11/2018) di Lapangan Sport Centre Pantai Panjang, Bengkulu.

Ia pun mengharapkan agar SEGAR (Senam GERMAS) dapat diimplementasikan kepada semua OPD baik di Provinsi maupun kabupaten/kota dalam rangka mewujudkan masyarakat hidup sehat.

Staf Ahli Bidang Hukum Kesehatan Kemenkes RI Kuwat Sri Hudoyo pada kesempatan ini sangat mendukung dan mengapresiasi kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah mengajak masyarakatnya untuk hidup sehat.

“Mudah–mudahan kegiatan ini akan menular di kabupaten lain di Provinsi Bengkulu, semakin banyak masyarakat yang melakukan Senam GERMAS dan cinta kesehatan sehingga kita dapat mewujudkan Bengkulu Sehat,” terang Kuwat Sri Hudoyo.


Editor: Jean Freire