Polda Bengkulu Gelar Bhakti Kesehatan di Bengkulu Tengah

Kapolda Bengkulu dan Bupati Bengkulu Tengah saat membuka secara resmi Bhakti Kesehatan/Foto: tribratanewsbengkulu.com

BENGKULU TENGAH, sahabatrakyat.com Dalam rangka menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan damai, Polri menggelar Bhakti Kesehatan secara serentak di 34 Polda seluruh Indonesia, Selasa (15/10/2019). Bhakti Kesehatan ini juga sebagai wujud kepedulian Polri terhadap pemerataan dan optimalisasi pelayanan kesehatan masyarakat.

Di Provinsi Bengkulu, Bhakti Kesehatan yang dimotori Bidang Dokter dan Kesehatan (Dokkes) Polda Bengkulu, dipusatkan di Kecamatan Semidang Lagan, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Supratman, MH saat membuka acara menjelaskan bhakti sosial ini merupakan upaya pelayanan kesehatan masyarakat yang saat ini didengungkan oleh pemerintah dengan sistem jaminan kesehatan semesta atau yang dikenal dengan universal coverage atau upaya pencegahan penyakit melalui preventif dan promotif kesehatan.

“Oleh karena itu saya selaku Kapolda Bengkulu sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang telah memprioritaskan bhakti kesehatan ini melalui upaya edukasi yang diberikan kepada masyarakat,” katanya.

Kapolda Supratman juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada Polri untuk memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal hingga ke pelosok-pelosok desa.

“Besar harapan kami semoga dengan pelayanan dalam Bhakti Kesehaqtan ini dapat meningkatkan status kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Usai memimpin pembukaan acara secara resmi, Kapolda Bengkulu yang juga didampingi oleh Bupati Bengkulu Tengah, Wakapolda, pejabat utama Polda Bengkulu, Kapolres Bengkulu Utara menyempatkan diri melihat secara langsung pelayanan kesehatan yang diberikan. Mulai dari sunatan gratis, pelayanan KB, Edukasi Kesehatan, Donor Darah, dan pemeriksaan kesehatan mata.


Editor: Jean Freire

Sumber: tribratanewsbengkulu.com