previous arrow
next arrow
Slider

Polsek Lebong Selatan Beri Bantuan ke Warga Tak Mampu

Kapolsek Lebong Selatan Iptu L. Naibaho saat menyerahkan.bantuan ke Ibu Eva/ Foto: Istimewa

LEBONG, sahabatrakyat.com- Peduli terhadap kondisi kehidupan warga yang susah dan serba kekurangan, Polsek Lebong Selatan menyalurkan bantuan bagi keluarga Eva Nuraini (43 tahun), warga Kelurahan Turan Lalang, Kecamatan Lebong Selatan.

Bantuan berupa sembako Babin Peduli itu disampaikan langsung Kapolsek Lebong Selatan Iptu L. Naibaho di kediaman ibu Eva disaksikan jajaran dan perangkat pemerintahan setempat, Senin (13/5/2019).

Kapolsek Lebong Selatan, Iptu L. Naibaho mengatakan, bantuan Bhabin Peduli Polsek Lebong Selatan diberikan kepada ibu Eva Nuraini dengan pertimbangan terhadap kehidupan keluarga tidak mampu.

Keluarga Ibu Eva, lanjutnya, baru saja ditinggal meninggal sang kepala keluarga sebagai tulang punggung keluarga sejak dua puluh hari yang lalu. Eva dan anaknya tinggal di rumah ukuran 4×3 berbahan kayu dan bambu dengan atap genteng yang sudah menghitam, keriting dan berlobang.

Untuk menghidupi dirinya dan anak semat wayangnya yang baru berumur 8 tahun, Eva memenuhi bekerja serabutan atau upahan.

Kondisi yang tak menentu dan kian memprihatinkan itu akhirnya turut menjadi perhatian pemerintah daerah melalui pemerintah kelurahan dan dinas terkait.

Maka pada tanggal 12 Mei 2019, ibu Eva dinilai tidak lagi memiliki kemampuan untuk menghidupi anaknya, sehingga dengan kesepakatan keluarga, Lurah Turan Lalang dan Bidang Sosial Dinas PMD dan Sosial Kabupaten Lebong menitipkan anaknya di Panti Asuhan Air Kopras.

“Eva mempuyai satu orang putra bernama Muhammad Andes,
umur 8 tahun. Karena Bu Eva tidak mampu menghidupinya maka telah dititipkan ke Panti Asuhan Air Kopras,” sampainya.

Adapun bantuan yang diberikan, kata Naibaho, berupa sembilan kebutuhan pokok (sembako) dan uang santunan.


Laporan: Aka Budiman

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts