Ketua DPD RI Moh. Saleh saat mengunjungi dan menyampaikan bantuan bagi Devanu, Senin (14/11/2016)/foto firman-sahabatrakyat.com
Ketua DPD RI Moh. Saleh saat mengunjungi dan menyampaikan bantuan bagi Devanu, Senin (14/11/2016)/foto firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Derita Devanu Anugrah (18 bulan), buah hati pasangan Saidina Usman dan Herlena, warga Desa Sawang Lebar Ilir, Kecamatan Tanjung Agung Palik, Kabupaten Bengkulu Utara (BU), kini menjadi perhatian banyak pihak.

Sementara Pemkab BU melalui dinas terkait masih mengupayakan bantuan, sejumlah organisasi mahasiswa dari Universitas Ratu Samban (Unras) menunjukkan kepeduliannya dengan menggelar aksi penggalangan dana kepada warga BU.

Bahkan Ketua DPD RI Moh. Saleh juga menyempatkan diri mengunjungi kediaman Devanu dan memberi bantuan. Moh. Saleh yang tengah menggelar kunjungan kerja di Kabupaten BU mendatangi kediaman Devanu pada Senin (14/11/2016) sekitar pukul 16.00 WIB. Usai membincangi Saidina Usman dan kerabat Devanu, Moh. Saleh langsung memberi bantuan uang senilai Rp 2 juta yang diserahkan kepada Herlena, ibunda Devanu.

Mohammad Saleh saat dikonfirmasi sahabatrakyat.com, mengatakan, Devanu mengalami penyakit khusus sejak lahir, ia berharap pemerintah daerah bersama masyarakat bisa membantu meringankan bebannya.

“Saya juga baru tahu ini, saya akan membantu mengingatkan pemerintah daerah Bengkulu Utara untuk segera membantu meringankan beban keluarga Devanu,” kata Saleh.

Mahasiswa Unras dari berbagai organisasi intrakampus saat mendatangi dan menyampaikan bantuan bagi Devanu Anugrah, Senin (14/11/2016)/foto firman-sahabatrakyat.com
Mahasiswa Unras dari berbagai organisasi intrakampus saat mendatangi dan menyampaikan bantuan bagi Devanu Anugrah, Senin (14/11/2016)/foto firman-sahabatrakyat.com

Lalu sekira pukul 16.30 WIB, puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Kesehatan (Himakes), Himpunan Mahasiswa Pertanian (Himaperta) dan Himpunan Mahasiswa Teknik (Himatek) Unras juga datang dan menyerahkan bantuan kepada keluarga Devanu.

Bantuan berupa uang senilai Rp 6.550.000 itu merupakan hasil aksi penggalangan dana peduli Devanu yang telah mereka lakukan selama dua hari.

Koordinator Penggangalangan Peduli Devanu yang juga ketua Himakes Unras, Priska Zirla Juliandri, menyampaikan rasa syukur karena mereka bisa membantu. “Alhadulillah hati kami sudah lega dapat memberikan bantuan kepada Devanu. Walaupun tidak besar, semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga Devanu,” kata Andri, sapaan akrabnya.

Andri mengatakan, aksi yang mereka lakukan itu juga sebagai upaya mengentuk kepedulian dan perhatian pemerintah daerah. “Hal ini kami lakukan mengingatkan kepada pemerintah daerah untuk tergerak mengulurkan tangan untuk masayarakat-masyarakat kecil yang membutuhkan,” ujar dia.

“Kami sebagai mahasiswa saja hatinya tergerak, semoga dari pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara bisa secepatnya dapat membantu adek Devanu untuk bisa dioperasi,” lanjut Andri.

 

Penulis: MS Firman

Editor : Jees