Kopli Ansori ke Golkar

LEBONG, sahabatrakyat.com Meski digadang sebagai salah satu figur kuat mewakili suara Rejang di Pilgub 2020, Kopli Ansori tampaknya lebih condong ikut pertarungan Pilkada Lebong.

Pasalnya, setelah melamar PDIP, Kopli juga merapat ke Golkar. Ketua DPD PAN Lebong itu pada Minggu (6/10/2019) secara resmi menjadi orang pertama yang mengambil formulir masa penjaringan bacabup dan bacawabup yang dibuka DPD II Golkar Lebong.

Plt Ketua DPD Golkar Lebong Lovi Irawan SH mengatakan, utusan Kopli bernama Hairul Anam sudah datang mengambil formulir bakal calon bupati ke Sekretariat DPD Golkar.

“Ada seorang utusan datang mengambil formulir pada Minggu siang sekitar jam 2,” ujar Lovi yang dikonfirmasi sahabatrakyat.com via seluler.

Lovi menjelaskan, masa penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati di partainya sudah dimulai sejak tanggal 4 Oktober dan akan ditutup pada 9 Oktober mendatang.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) kini tengah membuka pendaftaran kandidat Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Lebong untuk diusung maju pada pemilihan umum kepala daerah kabupaten lebong 2020.

Tahap pengambilan formulir untuk para kandidat yang mengusulkan diri sudah dibuka sejak tanggal 04 hingga 19 Oktober 2019.

“Untuk tahapan pengisian dan pengembaliannya akan dimulai pada tanggal 14-26 Oktober 2019,” kata Lovi.


Pewarta: Aka Budiman