previous arrow
next arrow
Slider

Kunjungi Lebong, Sudirman Ail: Judulnya Jangan KKN!

Sudirman Ail bertatap muka dengan masyarakat Lebong. Acara itu dihadiri Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP, M.Si/foto: Aka

LEBONG, sahabatrakyat.com– Mantan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol (Purn) Sudirman Ail beri nasehat kepada kepala daerah se-Provinsi Bengkulu untuk tidak melakukan praktik Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) dalam pemerintahan.

Hal itu disampaikannya dalam acara silahturahmi bersama ratusan masyarakat Lebong dengan tokoh masyarakat bengkulu di rumah dinas Bupati Lebong, belum lama ini (8/4/2019).

“Yang pertama kubilang judulnya itu jangan KKN, itu aja judulnya,” ujar Sudirman Ail.

Menurutnya, pimpinan daerah yang melakukan korupsi maupun persekongkolan kini sangat mudah tertangkap karena anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah tersebar di berbagai daerah.

Mengutamakan kerabat dekat sebagai orang yang membantu pembangunan pemerintahan tanpa merangkul yang lain, lanjutnya, akan menghambat pembangunan daerah. “Itu pesan aku kepada calon-colon pemimpin ke depan,” lanjut Sudirman Ail.

Sementara itu, Bupati Lebong Rosjonsyah mengatakan, Sudirman merasa sedih melihat tingkat korupsi kepala daerah di Provinsi Bengkulu sangat tinggi.

“Kenapa sedih? (Karena) sudah beberapa kali kepala daerah tersandung kasus. Malu jadinya Bengkulu ini,” kata Rosjonsyah.

Saat keluar daerah, lanjutnya, dirinya merasa malu dengan orang luar daerah lain akan tingkat korupsi di wilayah Provinsi Bengkulu.

“Saya itu, kadang-kadang, ke Jakarta, Bengkulu, ada rasa malunya, otomatis malu,” cetusnya.

Provinsi yang sudah mendapat merek luar biasa di tingkat nasional korupsinya, menjadi kewajiban secara moril untuk para tokoh mengingatkan pemimpin daerah saat ini.

“Karena Bengkulu ini sudah dapat cap luar biasa di tingkat nasional. Oleh karena itu beliau sebagai putra daerah, sebagai tokoh nasional, putra Bengkulu memberikan nasehat, bukan kepada saya, namun seluruh kepala daerah di Provinsi Bengkulu ini,” kata Rosjonsyah.


Penulis: AKA BUDIMAN

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts