14423803_1329035237121786_650046188_o
Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi saat mengambil sumpah jabatan dan melantik Camat Lebong Tengah, Sabtu (24/9/2016)/www.sahabatrakyat.com

LEBONG, sahabatrakyat.com– Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi, Sabtu (24/9/2016) melantik Plt Camat Lebong Tengah Azhar Amin, S.Ag. Pelantikan dipusatkan di halaman Kantor Camat di Jalan Embong Panjang, Kelurahan Embong Panjang.

Selain Kapolres Lebong dan unsur pejabat, ratusan pelajar dan warga tampak memadati lokasi guna menyaksikan prosesi pelantikan yang diawali dengan tarian adat dan pertunjukan drumband oleh pelajar dari SMKN 1 Lebong Tengah saat menyambut kedatangan Bupati dan rombongan di lokasi.

Sebelum menyampaikan sambutan, Bupati terlebih dulu mempekenalkan para camat yang ada di lingkungan Pemkab Lebong kepada masyarakat yang hadir. Hal itu ditujukan agar warga tahu dan mengenal siapa pimpinan di kecamatan-kecamatan yang ada.

Dalam arahannya, Bupati mengingatkan agar camat bisa merangkul dan bekerja sama dengan semua elemen agar program pemerintah di wilayah kerjanya bisa berjalan dengan baik. Termasuk bisa bersabar menghadapi dinamika di masyarakat dan menerima perbedaan-perbedaan yang ada.

“Dimulai dari staf kecamatan agar birokrasi dapat berjalan dengan baik. Camat berfungsi sebagai administrator untuk bisa me-manage dana desa yang ada. Harus juga bisa bekerja sama dengan para kepala desa, BPD dan perangkatnya yang juga mau bekerja sama dengan pemerintah,” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada camat terdahulu atas pengabdian yang diberikan. Khusus bagi camat yang baru dilantik, Bupati berpesan agar rajin sholat dan mengaji. Bupati lalu menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada warga Lebong Tengah yang sudah mendukung rencana pelebaran jalan. “Kita harus bisa bekerja sama dengan baik, saling mendukung untuk membangun Lebong yang lebih baik, lebih maju,” tandasnya.

 

Penulis: Admin