Logistik Terdistribusi, Gubernur Jamin Pemilu Serentak 2019 di Bengkulu Lancar dan Kondusif

Gubernu
Gubernur Bengkulu didampingi Kapolda, Danlanan dan KPU Bengkulu saat melaporkan kesiapan Bengkulu hadapi Pemilu 2019 lewat video confrence, Rabu (10/4/2019)/istimewa
BENGKULU– Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memaparkan kesiapan pelaksanaan Pemilihan Umum serentak tahun 2019 kepada Kementerian Dalam Negeri. Koordinasi kesiapan tersebut dilakukan melalui video conference pada Rabu, (10/4/2019).
“Kami miliki pulau terluar, yakni Enggano. Sore ini logistik akan didistribusikan dengan kerja sama angkatan laut,” terang Rohidin yang didampingi Kapolda dan Danlanal serta penyelenggara Pemilu.
Rohidin menegaskan, soal sosialisasi, KPU bersama Pemda serta unsur TNI dan Polri selalu bergandeng tangan agar pelaksanaan Pemilu pada 17 April nanti bisa sukses. Utamanya, situasi yang kondusif dan partisipasi pemilih meningkat.
“Kita ingin menjadikan pesta demokrasi di Bengkulu benar-benar menggembirakan. Tentu saja dengan kaedah-kaedah penyelenggaraan yang jujur, adil, transparan,” tuturnya yang juga menegaskan Bengkulu telah siap dan tak ada kendala yang berarti.
Bekerja sama dengan FKPD di Bengkulu, lanjut Rohidin, juga memastikan dan menjamin netralitas TNI Polri serta ASN.
“Soal netralitas ASN, termasuk TNI dan Polri kami benar-benar komitmen. Kita tidak menginginkan adanya persoalan dalam penyelenggaraan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta legislatif ini,” sampai Rohidin.
Dalam video conference yang dipimpin Direktur Jenderal (Dirjen) Politik Pemerintahan Umum Kemendagri Soedarmo tersebut, Pemprov Bengkulu diminta untuk memantau pengiriman logistik ke Enggano.
“Kami mengapresiasi kesiapan Provinsi Bengkulu. Semoga distribusi (ke Enggano) tidak terkendala cuaca. Apabila ada persoalan, mohon segera komunikasi,” demikian pesan Soedarmo.
________________________________________________
Editor: Jean Freire