Minggu Dini Hari, Begal Beraksi di Pantai Panjang

KOTA BENGKULU, sahabatrakyat.com – Aksi begal terjadi lagi di Kota Bengkulu, Minggu (15/9/2019) dini hari sekitar pukul 02.15 WIB. Kali ini korban diketahui bernama Adit Septo (22 tahun). Ia harus kehilangan sepeda motor matic-nya dan merugi sekitar Rp 8 juta.

Peristiwa bermula saat korban yang menepi di bahu jalan jembatan dua jalur Pantai Panjang untuk menelpon temannya. Saat itu lah tiba-tiba dua orang yang mengendarai sepeda motor Beat mendekatinya.

Orang yang tak dikenal itu lantas melakukan tindak kekerasan dan penganiayaan sembari memaksa korban menyerahkan telepon selulernya.

Korban yang tak terima ulah pelaku sempat memberikan perlawanan. Bahkan ia berusaha meloloskan diri dari para pelaku dengan memacu sepeda motornya hingga tiba di depan Hotel Rafles City.

Pelaku rupanya masih memburu korban. Bahkan salah seorang pelaku mengeluarkan sajam hingga korban pun berlari ke arah hotel. Ia tinggalkan kuda besinya demi meminta pertolongan petugas hotel.

Sial. Saat pelaku melihat korban lari menjauh, ia pun segera mengambil sepeda motor korban dan memacunya kabur.

Setelah kejadian tersebut korban langsung melaporkan tindak pencurian dan penganiayaan itu Polres Bengkulu. Saat ini pihak kepolisian sedang dalam penyelidikan.

Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo, S.Ik., M.H. menegaskan akan mengejar dan menindak tegas para pelaku yang telah meresahkan tersebut.

Kapolres Bengkulu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melintasi jalan – jalan sepi dimalam hari. Apalagi sendirian karena akan mengundang tindakan kriminal.

”Lebih baik di rumah jika sudah malam, tidak perlu keluyuran apabila tidak ada kepentingan mendesak. Apabila memang ada kepentingan mendesak ajak orang untuk menemani,” imbau Kapolres Bengkulu. (**)


Sumber: tribratanewsbengkulu.com