Ketua LMS Judge Dadan saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon ketua Aliansi LSM Kab.Bengkulu Utara/foto firman-sahabatrakyat.com
Ketua LMS Judge Dadan saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon ketua Aliansi LSM Kab.Bengkulu Utara/foto firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Musyawarah Daerah Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kabupaten Bengkulu Utara dijadwalkan hari ini, Selasa (20/12/2016). Sejumlah LSM yang beraliansi dipastikan hadir, apalagi Musda akan memilih ketua yang baru.

Salah satu bakal calon ketua, Dadan Hernadi, yang juga ketua LSM Judge Bengkulu Utara sudah resmi mendaftarkan diri ke panitia pemilihan, Senin (19/12/2016) pukul 13.00 WIB.

Kepada sahabatrakyat.com, Dadan mengatakan keikutsertaannya dalam bursa pemilihan ketua Aliansi LSM Bengkulu Utara didasari motivasinya untuk menjadikan aliansi LSM Bengkulu Utara ini sebagai wadah organisasi teladan di Bengkulu Utara dalam hal membangun komunikasi, kerja sama dan bahkan berupaya mengedepankan sikap saling menghargai dan menghormati antar LSM.

“Yang jelas inikan organisasi kita bersama, bagaimana caranya organisasi Alinasi LSM ini ke depannya bisa menjadi organisasi teladan di Bengkulu Utara, bila nantinya saya terpilih untuk fasilitas baik itu kantor dan yang pastinya saya bakal meningkatkan kinerja untuk lebih baik lagi dan membuat program-program dari Aliansi LSM Bengkulu Utara ini nanti, ” terang Dadan.

Terpisah, Ketua LSM Garuda RI Hermandes, S.IP sebagai ketua Panitia Pemilihan Aliansi LSM, mengatakan, pelaksanaan pemilhan ketua Aliansi LSM Kabupaten Bengkulu Utara akan dilaksanakan di Aula Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Ksbangpol) Kabupaten Bengkulu Utara.

Jumlah LSM yang punya hak suara sebanyak 31 LSM. Ia mengingatkan LSM yang belum keluar surat keterangan atau SKT untuk membawa surat rekomendasi dari Kesbangpol agar dapat menggunakan suaranya.

“Harapan saya untuk pelaksanaan pemilihan ketua Aliansi LSM ini berjalan seusai dengan rencana, aman dan terkendali, jangan ada polemik-polemik, mari kita saling dukung untuk lebih baik di kemudiannya nanti,” katanya.

 

Penulis: MS Firman
Editor: Jees