Iklan Kemendes

Nama-Nama Calon Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota Sudah di Bawaslu RI

BENGKULU- Badan Pengawas Pemilu Provinsi Bengkulu telah merampungkan tahapan seleksi penerimaan calon komisioner tingkat kabupaten dan kota.

Komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu Halid Saifullah, di Bengkulu, Jumat (10/8/2018), menyebutkan tahapan terakhir pada 8 Agustus 2018 adalah uji kepatutan dari enam nama yang tersisa tiap kabupaten dan kota.

“Kemarin telah kita serahkan nama-nama itu ke Bawaslu RI, tinggal menunggu penetapan siapa komisioner yang dipilih,” kata dia dikutip Antara.

Halid mengungkapkan, dari informasi awal yang didapat Bawaslu Bengkulu, pelantikan komisioner terpilih akan dilaksanakan pada 15 Agustus 2018. Jika pelantikan sesuai jadwal tersebut, komisioner tingkat kabupaten dan kota ini langsung akan bertugas sehari setelahnya, yakni 16 Agustus.

“Tapi siapa yang ditetapkan dan kapan penetapan sebelum dilantik, kami tidak tahu pasti, mari kita tunggu saja,” kata Halid.

Bawaslu Provinsi Bengkulu bersama tim seleksi melaksanakan seleksi calon komisioner untuk 10 kabupaten dan kota. Penerimaan calon komisioner telah dibuka sejak Juni 2018.

“Setelah itu ada sejumlah seleksi kemampuan sampai tersisa enam nama, dari enam nama ini akan dipilih tiga nama sebagai komisioner terpilih,” ujarnya.


Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts