LEBONG, sahabatrakyat.com– Hampir semua wilayah dalam Provinsi Bengkulu akan ambil bagian dalam rangka menyukseskan perhelatan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X yang dipusatkan di Bengkulu. Selain ada yang menjadi lokasi pertandingan, ada juga wilayah yang akan dilalui arakan obor api yang dimulai dari bumi Swarang Patang Stumang.
Api Abadi Torch Relay Porwil X Se Sumatera akan diambil dari Kabupaten Lebong, persisnya dari lokasi Geothermal Hulu Lais. Prosesinya dimulai tanggal 30 Oktober 2019.
“Rangkaian estafet obor api abadi ini akan diarak melewati 3 kabupaten yaitu Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Bengkulu Tengah dan finish terakhir di Kota Bengkulu,” rilis Kominfo Provinsi Bengkulu, Rabu (23/10/2019).
Saat tiba di Kota Bengkulu, api abadi akan diarak kirab oleh atlit untuk berkeliling dalam Kota Bengkulu, sehingga masyarakat dapat melihat secara langsung.
Api Abadi akan diterima oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI pada tanggal 2 November 2019 saat acara puncak Pembukaan Porwil X Se Sumatera di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu.


Editor: Jean Freire